oleh

Kemenag Tolitoli Sosialisasi Aplikasi Raport Digital

-Kab. Tolitoli-dibaca 619 kali

SULTENG RAYA – Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli melaksanakan Sosialisasi Aplikasi Raport Digital (ARD) di Aula Terbuka Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli, Kamis (6/12/18).

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli, Husni Mubarak mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan memudahkan Guru dan pihak terkait untuk mengakses nilai raport siswa Madrasah Negeri maupun Swasta. Disamping itu, hal ini menjadi bahan evaluasi bagi pihak yang berwenang untuk melakukan penilaian kinerja guru dalam meningkatkan kompetensi peserta didik.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis dalam sambutannya mengatakan bahwa sosialisasi tersebut merupakan kegiatan penting untuk diikuti dengan baik.

“Karena di era digitalisasi sekarang ini, tuntutan zaman yang tidak bisa dihindari,yaitu bagaimana menguasai tekhnologi informasi serta berbagai macam instrumen yang terkait pengelolaan data berbasis digital, agar kita tidak ketinggalan,”ujarnya

Pada kesempatan itu, H. Muchlis juga mengucapkan selamat datang kepada Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Kamaruddin Syam dan Kepala Seksi Kurikulum Dr. Jamil.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Kamarudin Syam dalam arahannya menyampaikan bahwa memanfaatkan Media dan Teknologi, khususnya bagi Tenaga Pendidik dan Kependidikan di Madrasah Negeri maupun Swasta sebagai ASN demi meningkatkan kompetensi dalam menghadapi era digital.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, bertindak sebagai narasumber Dr. Jamil memaparkan tahapan dan tekhnis penggunaan Aplikasi Raport Digital (ARD) dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan pada Bidang Pendidikan Madrasah. */Kemenag

Komentar

News Feed