oleh

Soal APBD 2019, Bupati Touna Tanggapi Pandangan Umum Fraksi DPRD

SR Ads

SULTENG RAYA – Bupati Touna, Mohammad Lahay menanggapi pandangan umum fraksi DPRD dalam rapat paripurna Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) Tahun Anggaran 2019, Rabu (28/11/2018).

Bupati Touna juga mengucapkan terima kasih, atas saran, kritik dan harapan yang disampaikan dalam pandangan umum fraksi-fraksi terhadap R-APBD Tahun Anggaran 2019.

“Saya yakin, keseluruhannya berangkat dari niat yang baik dan tulus dalam rangka memperbaiki dan mengoreksi terhadap kinerja pemerintah daerah, menuju tata kelola pemerintahan yang baik efektif dan efesien. Mari kita bersama-sama bekerja, berkomitmen dengan penuh semangat untuk membangun Kabupaten Touna yang kita cintai menjadi lebih hebat. Salah satunya adalah dengan melahirkan APBD yang bermuara kepada kepentingan masyarakat,” kata Bupati Touna.

Sementara, Sekretaris DPRD Touna, Surya menyebutkan kalau pembahasan APBD Touna Tahun 2019 tepat waktu, dimana penyusunan dan kesepakatan dewan ini menjadi yang tercepat dari tahun sebelumnya.

“Ini menujukkan sinergi dan hubungan harmonis yang terjalin antara eksekutif dan legislatif Kabupaten Touna,” ujar Surya kepada Sulteng Raya di ruang kerjanya usai paripurna.

Menurutnya, APBD Tahun Anggaran 2019 yang telah ditetapkan itu masih akan diajukan untuk diasistensi di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). “Alhamdulillah semua berjalan lancar, R-APBD sudah disepakati melalui keputusan bersama,” katanya.

Dijelaskannya, untuk masukan dan hal lainnya yang belum terpenuhi akan dimaksimalkan, demi untuk kesejahteraan dan kontribusi positif masyarakat Touna.

Dirinya juga sangat mengapresiasi kinerja ketua DPRD beserta anggota DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang sangat maksimal bekerja untuk menyusun R-APBD Tahun Anggaran 2019, sehingga bisa selesai tepat waktu.

Pantauan Sulteng Raya, selain pengambilan keputusan terhadap R-APBD Tahun Anggaran 2019, juga dilakukan penandatanganan persetujuan bersama antara DPRD dan kepala daerah tentang APBD Tahun 2019.BD

Komentar

News Feed