oleh

Bantu Pendidikan Anak Di Palu, PPI Sulteng Bagikan Ratusan Paket Alat Tulis

-Kota Palu-dibaca 543 kali

SULTENG RAYA – Pimpinan Daerah (Pimda) Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Sulawesi Tengah (Sulteng), membagikan ratusan paket alat tulis kepada anak-anak korban gempa di Palu, Sabtu (17/11/2018).

Ketua Pimda PPI Sulteng, Syarif Abdullah Harun mengatakan, PPI Sulteng kembali menyalurkan bantuan berupa kelangkapan alat tulis sebanyak 500 paket dengan besaran anggaran Rp11.350.000, dimana pembagian alat tulis itu disalurkan di SD Transisi di Kelurahan Balaroa dengan membagikan 350 paket alat tulis kepada siswa/siswi.

Selanjutnya kata Syarif, pihaknya menuju ke lokasi SD 2 Talise Kelurahan Talise yang juga membagikan 150 paket kelangkapan alat tulis.

“Kami sangat senang karena bisa bercanda ceria bersama adik-adik, tapi sifatnya mendidik. Bagi kami senyum dan tawa mereka ialah harapan nyata, yang perlu dirawat. Olehnya kami mengajak stakholder termasuk masyarakat bergotong royong mencukupi fasilitas pendidikan yang kondisinya memprihatinkan,” kata alumni Fisip Untad itu.

Baca Juga :   Gubernur Minta Optimalkan Penggunaan Anggaran untuk Pemulihan Ekonomi Pascapandemi

Mantan ketua Badko HMI Sulteng itu menegaskan, Pimda PPI Sulteng selalu merespon cepat dampak dari suatu bencana alam termasuk gampa yang menimpa Kota Palu dan sekitarnya.

“Selang beberapa hari pascagempa itu, kami segera bergerak menyalurkan bantuan berupa logistik ke titik-titik yang belum sempat terjangkau bantuan, tepatnya pada Jumat 5 Oktober 2018 dengan besaran anggaran Rp.35.500.000,” jelasnya.

Dirinya pun mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan Pimpinan Nasional PPI, teristimewa sahabat-sahabat aktivis pergerakan Indonesia yang bernaung di ormas PPI. “Kami akan menjalankan amanah ini sebaik-baiknya, sehormat-hormatnya,” tegas Syarif.YAT

Komentar

News Feed