oleh

ASN Kemenag Harus Pandai Seleksi Informasi

SULTENG RAYA – Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha (TU) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tengah., Kiflin, mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipi Negara (ASN) Kemenag se-Sulteng agar pandai menyeleksi informasi sebelum menyebarkannya.

Mengingat, kata dia, saat ini dengan teknologi, penyebaran berita hoaks atau berita bohong begitu massif beredar, khususnya melalui sosial media.

Untuk itu, ia berharap, ASN Kemenag tidak mudah terjabak dengan informasi yang belum diketahui kebenarannya.

“Saat ini kita harus pandai menyeleksi berita-berita yang banyak masuk di telpon seluler kita. Jangan sampai kita terjebak dengan berita-berita hoaks yang menyesatkan, “kata Kiflin saat menyampaikan materi pada kegiatan Sosialisasi Pembuatan Konten Informasi Kementerian Agama di salah satu hotel di Kota Palu, Senin (18/11/2018).

Baca Juga :   BKKBN Sulteng Edukasi Tahapan PK21 Bagi Calon Supervisor

Menurutnya, peran ASN Kemenag sangat dibutuhkan dalam memberikan Informasi benar kepada masyarakat. Khususnya, para pengelola humas di Kemenag Sulteng, kabupaten dan kota berperan aktif mempublikasikan aktivitas Kemenag.

Kegiatan itu diikuti 100 peserta. Diantaranya, Kepala Subbag TU Kemenag Sulteng, penulis berita Kemenag kabupaten dan kota serta ASN pengelola humas Kemenang Sulteng, kabupaten dan kota .*/HGA

Komentar

News Feed