oleh

Hadapi Pemilu, ASN Dminta Netral 

SULTENG RAYA – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sulteng agar netral menghadapi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif tahun depan.

Ia menegaskan, jika ditemukan ASN tidak netral pada pesta demokrasi itu, pemerintah tidak sungkan-sungkan menjatuhkan sanski.

“Kepada seluruh ASN saya ingatkan untuk menjaga netralitas selama Pemilu berlangsung, pemerintah tidak akan sungkan memberi sanksi tegas jika ada ASN yang coba-coba menjadi Tim Sukses,  juru kampanye,  memberikan bantuan fasilitas untuk kampanye atau bentuk tindakan tidak netral lainnya, olehnya jadikan Pemilu tahun depan yang tertib lancar dan santun,” tegas Gubernur Sulteng, Longki Djanggola saat menyampaikan sambutannya pada Rapat Kerja Gubernur dengan Bupati, Wali Kota dan Camat se-Sulteng tahun 2018 di Gedung Polibu Utama Kantor Lembaga Penjaminan Mutu (LPMP) Sulteng, Senin (12/11/2018).

Kegiatan itu dirangkaikan dengan penyerahan bantuan keuangan untuk kecamatan dankelurahan se-Sulawesi Tengah, sebesar Rp Rp3.675.000.000. Bantuan dana itu merupakan dana stimulan dalam mendukung peningkatan kinerja dan pelayanan publik di kabupaten dan kota secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

Adapun rinciannya, Kota Palu mendapat Rp396 juta, Kabupaten Donggala Rp294 juta, Poso Rp453 juta, Banggai Rp621 juta, Tolitoli Rp186 juta, Morowali Rp177 juta, Banggai Kepuauan Rp198 juta, Buol Rp207 juta, Tojo Unauna  Rp252 juta, Parigi MoutongRp375 juta, Sigi Rp225 juta, Banggai Laut Rp123 juta dan Morowali Utara Rp168 juta.*/HGA

Komentar

News Feed