oleh

ACT Buka Dapur Umum di Posko Laznas DDII Lapangan Kompas

-Kota Palu-dibaca 599 kali

SULTENG RAYA – Sinergiritas relawan di lapangan sangat terlihat dengan saling mendukung program. Hal tersebut terbukti dengan dibukanya dapur umum Aksi Cepat Tanggap (ACT), di lokasi pengungsian Laznas Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) yang berlokasi di Lapangan Kompas, kelurahan Tondo, kecamatan Mantikulore, kota Palu.

“Untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana gempa dan tsunami di kota Palu, kami pengurus posko ini, tidak menutup pintu bagi teman-teman relawan lain yang juga ingin ikut membantu,” kata ketua posko Laznas DDII Lapangan Kompas Tondo, Taufan, kepada Trimedia Group, di lokasi posko, Kamis (25/10/2018).

Selama misi yang dibawa demi kemanusiaan, lanjut Taufan, posko Laznas DDII Lapangan Kompas Tondo, siap menerima dan membantu para relawan lain.

Baca Juga :   TERIMA KUNJUNGAN PWI, Kajati Sulteng Siap Bermitra dengan Wartawan

“Kami malah bersyukur dan berterima kasih kepada ACT, mau saling membantu untuk meringankan beban para pengungsi yang ada di lokasi posko ini. Teman-teman dari ACT pun sangat kooperatif dan sinerfi dengan kami,” lanjut Taufan.

Hal senada juga diungkapkan salah seorang anggota ACT Palu Timur, Sani, saat melihat langsung aktifitas dapur umum di lokasi tersebut.

“Kami dari ACT, ingin bersinergi dengan relawan lainnya yang mendirikan posko di lokasi pengungsian. Seperti di lokasi pengungsian ini. Sebab misi yang kami bawa, sama dengan misi yang dilaksnakan teman-teman dari Laznas DDII,” ungkap Sani.

Sani juga berharap, kerjasama ataupun sinergiritas yang terbangun bersama Laznas DDII di lokasi pengungsian Lapangan Kompas Tondo, dapat dipertahankan.

Baca Juga :   Transaksi Parkir di Palu Bakal Berbasis Digital

“Kami juga berharap, kerjasama ini dapat terus dipertahanakan. Sebab itu semua demi membantu saudara-saudara kita yang bermukim di lokasi pengungsian ini. Mungkin bantuan yang kami berikan tidak seberapa. Tapi kami berharap, apa yang kami salurkan, dapat meringankan sedikit beban saudara-saudara kita, di posko pengungsian ini,” harap Sani.

PAN

Komentar

News Feed