oleh

Pascabencana, Kehadiran ASN Pemprov baru 60 persen

SULTENG RAYA – Bencana Gempa 7,4 SR, tsunami dan likuifaksi menyisakan sejumlah polemik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah. Pasalnya, hampir sebulan pascabencana, presentase kehadiran ASN wilayah pemprov masih dalam presentasi 60 persen.

Hal itu diungkapkan Gubernur Sullawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola dalam konferensi pers hasil rapat koordinasi penanggulangan bencana, di kantor Gubernur Jalan Sam Ratulangi Kota Palu, Kamis (24/10/2018).

Menurutnya, hal tersebut masih dalam tahap kewajaran, mengingat banyak juga dari ASN yang terdampak bencana dan memutuskan untuk pergi keluar daerah terdampak bencana.

“Sudah diedarkan bahwa ASN sedah aktif dari beberapa minggu yang lalu, namun harus ada pemakluman, karena banyak juga yang terkena dampak langsung dari bencana yang kita rasakan beberapa waktu yang lalu,” tuturnya.

Namun, Gubernur menegaskan dalam surat edarannya ke OPD, tetap akan memberikan sanksi bagi ASN yang belum hadir dan tidak memberikan keterangan pasti mengenai keadaannya.

RHT

Komentar

News Feed