oleh

Laznas DDII Bekerjasama MRA dan ACT Kembali Bagikan Paket Sembako

-Kota Palu-dibaca 728 kali

SULTENG RAYA – Sebanyak 275 paket sembako, dibagikan di posko Laznas Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), yang berlokasi di Lapangan Kompas, kelurahan Tondo, kecamatan Mantikulore, kota Palu, Rabu (24/10/2018).

Bantuan sembako tersebut berasal dari Laznas DDII bekerjasama dengan Malaysian Relief Agency (MRA) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

“Untuk kesekian kalinya, Laznas DDII membagikan sembako di posko pengungsian ini. Kali ini Laznas DDII bekerjasama dengan MRA dan ACT, membagikan 275 paket sembako kepada para pengungsi yang bermukim di tenda dibangun oleh personil Yonarhanud 16/SBC Kostrad, dan untuk warga sekitar yang namanya terdaftar dengan kami,” kata Ketua Posko Laznas DDII lapangan Kompas Tondo, Taufan, kepada Trimedia Group, Rabu (24/10/2018), di lokasi posko.

Taufan menambahkan, sejak posko tersebut berdiri 5 hari pasca bencana, Laznas DDII terus menyalurkan bantuan kepada para korban yang terdampak langsung dan warga yang berada di sekitar lokasi posko.

Baca Juga :   Perdagangan Batu dan Pasir Antara Sulteng-Kaltim Melalui Satu Pintu

“Posko yang berdiri dari awal hingga saat ini, merupakan posko yang dibangun oleh Laznas DDII. Sejak awal berdiri, kami sudah memberikan bantuan kepada para korban. Baik itu berupa makanan yang siap santap, pembagian sembako dan tenda darurat untuk para pengungsi, pembangunan MCK dan penampungan air bersih. Hari ini pun kami masih membagikan paket sembako. Alhamdulillah pembagian tersebut berjalan lancar tanpa ada keributan ataupun protes dari warga,” tambah Taufan.

Hampir semua yayasan dan organisasi kemanusian yang bekerjasama dengan Laznas DDII, lanjut Taufan, baik dalam maupun luar negeri, sudah memberikan bantuannya ke posko tersebut.

“Laznas DDII sendiri berkomitmen, semua posko yang tersebar di kota Palu, kabupaten Donggala dan Sigi, harus tetap berdiri. Walaupun masa tanggap darurat yang diberlakukan pemerintah berakhir. Sebab kami berfikir, pemulihan pasca bencana ini, tidak mungkin hanya dalam waktu singkat. Bila perlu posko ini berdiri, hingga ada hunian tetap bagi para korban yang terdampak langsung,” lanjut Taufan.

Baca Juga :   Dokumentasi Pemilu dan Pilkada Bisa Diakses di Web KPU Kota Palu

“Posko ini juga didirikan, bukan hanya untuk pembagian sembako. Tetapi posko ini juga ikut membantu pendataan para pengungsi, yang bermukim di lokasi, mengelola dapur umum bekerjasama dgn ACT, membangun sekolah trauma healing untuk anak-anak korban bencana serta membantu pihak TNI dari Yonarhanud 16/SBC Kostrad, membangun fasilitas pendukung lainnya. Selama kami masih diberikan umur panjang dan kesehatan, kami bakal tetap membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban dan bermukjm di lokasi pengungsian ini,” pungkas Taufan.

PAN

Komentar

News Feed