oleh

MRA Bersama Relawan Laznas DDII Lapangan Kompas Tondo Bantu Desa Maranata

-Kab. Sigi-dibaca 493 kali

SULTENG RAYA – Malaysian Relief Agency (MRA) bersama relawan Laznas Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) yang berposko di lapangan Kompas Tondo, terus menyalurkan bantuan berupa sembako, hingga ke pelosok desa yang ada di kabupaten Sigi.

Hal tersebut dibuktikan, dengan diantarkan langsung bantuan tersebut ke posko pengungsian yang terletak di Desa Maranata, Dusun III, kecamatan Sigi Biromaru, kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

“Walaupun posko ini berada di pelosok dan jalan menuju desa ini sulit ditembus dengan dengan berkendara mobil, kami tetap berusaha masuki. Kami ingin salurkan bantuan, langsung ke pihak yang berhak untuk mendapatkannya,” kata Penyelaras Misi Kemanusiaan MRA untuk Palu, Alex Dennis, kepada Trimedia Group, di lokasi penyerahan bantuan.

Alex juga menambahkan, jika MRA bersama Laznas DDII, memberikan bantuan tak hanya berupa paket sembako. Bantuan nantinya yang bakal diberikan, berupa program sekolah trauma healing dan kesehatan bagi para pengungsi.

“Kami sementara jadwalkan untuk bantuan program trauma healing bagi anak-anak, serta posko kesehatan. Kami akan mendatangkan dokter serta perawat langsung dari Malaysia, untuk memeriksa kesehatan para pengungsi di lokasi ini,” tambah Alex.

“Semoga bantuan yang kami berikan, dapat bermanfaat bagi para pengungsi dan dapat meringankan sedikit apa yang mereka rasakan, pasca bencana. Kami dari MRA, dapat merasakan pula, apa yang saudara-saudara kita rasakan, di daerah yang terdampak bencana. MRA juga tidak hanya sehari dua hari saja di Sulteng. Kami programkan, MRA berada di Sulteng selama setahun. Kami juga bakal membantu pemulihan kota Palu, pasca  bencana,” tegas Alex.

PAN

Komentar

News Feed