oleh

Berkunjung ke Palu, Kepala BPKP RI Serahkan Bantuan ke Pemda

-Daerah-dibaca 350 kali

SULTENG RAYA – Kepala Badan Pegawasan Keuangan dan Pembagunan (BPKP) RI, Ardan Adiperdana didampingi Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara, Bony Anang Dwijanto, Kepala Perwakilan (Kaper) BPKP Sulawesi Selatan, Arman Sahri Harahap beserta rombongan mengunjungi Kota Palu, Jumat (19/10/2018).

Kunjungannya ke Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah  itu, Kepala BPKP RI beserta rombongan menghadiri sejumlah agenda. Diantaranya, memberi dukungan moril maupun materil kepada pegawai di lingkungan Perwakilan BPKP Sulteng yang terdampak bencana gempa bumi 7,4 Skala Richter (SR), fenomena likuifaksi dan tsunami yang melanda Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Doggala (Pasigala) pada Jumat (28/9/2018) lalu. Kedatangannya disambut Kaper BPKP Sulteng, Sofyan Antonius.

Selain itu, Kepala BPKP RI, Ardan Adiperdana, juga menemui Gubernur Sulteng, Logki Djanggola, Wali Kota Palu, Hidayat, Bupati Sigi, Irwan Lapata serta Bupati Donggala, Kasman Lassa di kantor Gubernur Sulteng. Pertemuan itu dalam rangka memberikan dukungan moril sekaigus menyerahkan bantuan atau dukungan materil melaui donasi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Sulteng diterima GubernurSulteng, Longki Djanggola.

“Atas nama pribadi dan seluruh jajaran BPKP RI mengucpkan duka mendalam atas musibah yang menimpa Kota Palu, Donggala dan Sigi. Melalui kesempatan ini, kami ingin menyerahkan sedikit bantuan donasi Semoga bisa meringankan beban Pemda maupun masyarakat yang terdampak,” kata Kepala BPKP RI, Ardan Adiperdana.

Selai itu, Ardan Adiperdana, menjelaskan, kehadirannya di Sulteng juga dalam rangka  mengawal akuntabilitas penerimaan dan penyaluran bantuan bencana. Menurutnya, Pemda Sulteg bisa menggunakan dana siap pakai, belanja tidak terduga, belanja bantuan sosial, termasuk donasi yang diberikan oleh Pemda lain, luar negeri, maupun masyarakat.

Namun, Ia mengharapkan penggunaan aggran batuan becana menerapkan prinsip kehati-hatian dan sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

“Semoga Sulteng cepat pulih, utamanya Kota Palu, Sigi dan Donggala,” tuturnya.

HGA

Komentar

News Feed