oleh

Luwuk Jadi Sampel Data Strategis Sulteng

SULTENG RAYA – Kota Luwuk dinilai layak dijadikan sampel pengambilan berbagai data strategis oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Dengan demikian, akurasi data tentang inflasi lebih representatif terhadap Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Kita lihat bersama kualitas dan kebutuhan ekonomi masyarakat yang ada di Kota Luwuk dan sekitarnya sudah sangat mumpuni untuk dijadikan basis data pengambilan sampel angka inflasi, kita lihat bersama nanti secara bertahap pengimplementasiannya,” tutur Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Sulteng, Richard Arnaldo kepada Sulteng Raya belum lama ini.

Dirinya menambahkan bahwa, dengan dijadikannya Kota Luwuk sebagai basis data, akan memudahkan pemerintah memantau sejumlah daerah yang memang potensial sebagai sektor penyumbang inflasi paling masif di Sulteng.

“Nantinya tinggal disesuaikan menurut pantauan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), kan udah ada dua daerah nih, ketika di Luwuk misalnya harga kebutuhan masyarakat yang bergejolak, maka akan diprioritaskan penanganannya disana. Disana juga udah ada bandara, cukup layaklah,” ungkapnya.

“Saya pikir, ini patut diapresiasi mengingat selama ini kan hanya Kota Palu yang jadi pusat pengambilan data statistik tentang inflasi dan lain sebagainya. Dampak paling signifikan nantinya dirasakan oleh masyarakat yang menikmati kebijakan tepat sasaran sesuai dengan data itu,” ujarnya menambahkan. RHT

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed