oleh

Jelang Hut Ke-73 TNI, Ribuan Personel Tari Massal Gemu Famire

SULTENG RAYA – Dalam rangka menyambut HUT ke-73 TNI. Ribuan personel di Kabupaten Morowali melakukan tari massal Gemu Famire. Hal itu juga dilakukan untuk memecahkan rekor muri.

Tari massal yang dilaksanakan di stadion sepak bola Sangiang Kinambuka Kelurahan Marsaoleh, Kecamatan Bungku Tengah, Selasa (4/9/2018) dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Dengan melibatkan ribuan dari aparat TNI, Polri, pejabat instansi lingkup Pemkab Morowali dan para pelajar.

Dandim 1311/Morowali, Letkol Arh Sabariyandu Kristian Saragih mengatakan bahwa, kegiatan tersebut mengandung nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa dimana pun berada dan dari golongan apapun.

“Gemu Famire ini adalah tarian yang gerakannya penuh dengan semangat, harapan saya semangat seperti itulah yang akan ada dalam diri kita semua, lumayan banyak jumlah pesertanya hari ini, sekitar 1.200 orang,” kata Dandim.

Baca Juga :   Warga Dilarang Mudik, Masuk Morut Wajib Rapid Anti Gen

Kodim 1311/Morowali selaku penyelenggara memberikan cendera mata kepada sejumlah peserta dan pengundian kupon berhadiah dari pihak yang ikut memberikan partisipasi dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Salah seorang peserta mengatakan bahwa, kegiatan serupa hendaknya dilakukan secara rutin karena manfaatnya lumayan besar, diantaranya dapat saling mengenal lebih akrab antar sesama peserta yang berdampang pada eratnya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Bagusnya kegiatan semacam ini rutin berjalan meskipun dalam momen yang berbeda, tapi kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh TNI, khususnya di Morowali, semoga persatuan dan kesatuan kita tetap terjaga,” jelasnya.BMG

 

Komentar

News Feed