oleh

Germas HS II di Boyaoge Diharapkan Lebih Meriah

SULTENG RAYA – Lurah Boyaoge, Marwan optimis Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat (HS) jilid II besok, Sabtu (21/7/2018), lebih meriah dari Germas HS sebelumnya.

Menurutnya, pelaksanaan Germas HS jilid II di wilayahnya telah diinformasikan kepada seluruh warganya untuk mengikuti kegiatan yang digalakkan Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palu itu.

Kegiatan Germas HS merupakan tindak lanjtu atas instruksi presiden nomor 1 tahun 2017 tentang Germas Hidup Sehat. Di Kota Palu, pelaksanaan Germas HS diintegrasikan dengan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu, Gerakan Gali Gasa (3G) serta program Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Baca Juga :   SPAM Regional Palu Ditarget Selesai 2023

Pada pelaksanaan kegiatan Germas HS, sejumlah kegiatan dilaksanakan, diantaranya olahraga bersama serta kampanye makan buah dan sayur, orasi ‘stop narkoba’, kampanye kebersihan lingkungan dan lain sebagainya.

Pelaksanaan Germas HS jilid II itu direncanakan dilaksanakan di Lapangan Sepokbola Galara, di jalan Pue Bongo.
“Kami di kelurahan hanya menyediakan massa, maka kami mengupayakan germas kali ini lebih banyak dihadiri oleh warga. Sebab, kami sudah sosialisasikan kepada warga dan mereka yang tidak sempat mengetahui pada germas sebelumnya, kini sudah mengetahui adanya pelaksanaan germas berikutnya. Model pelaksanaan kegiatannya sama saja seperti sebelumnya, yakni senam bersama, gerakan makan buah, ada penyuluhan kesehatan dan narkoba serta pemeriksaan kesehatan gratis,” kata Marwan kepada Sulteng Raya, Kamis (19/7/2018).

Baca Juga :   Dispar Palu Intensi Edukasi Prokes Bagi Pelaku Usaha Industri Pariwisata

Persiapan pelaksanaan Germas HS jilid II, kata dia, pihaknya melibatkan pemuda yang tergabung dalam Pemuda Boyaoge Bersatu (PBB) untuk membantu meynyiapkan perlengkapan sarana kegiatan, berupa panggung dan sound system.
“Saya sudah tanya sama ketua pemuda, bahwa mereka sudah mengiyakan pengadaan Souund dan dekorasi panggung, jadi saya serahkan sepenuhnya kepada pemuda, nanti mereka yang atur model tempat kegiatannya,” katanya. BAL

Komentar

News Feed