oleh

PAN Daftarkan Bacaleg Ke KPU Touna

SULTENG RAYA – Partai Amanat Nasional (PAN) jadi partai pertama yang mendaftarakan sebagai calon peserta pemilihan umum (Pemilu) 2019, di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabuapten Tojo Una-Una (Touna).

Pantauan Sulteng Raya, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Touna, Salim Makaruru mendaftarkan langsung partainya ke KPU, Kamis (12/7/2018) pukul 15.00 wita.

Salim Makaruru mengatakan, mendaftarkan sebagai Parpol pertama ke KPU itu, merupakan bentuk keseriusan partai untuk mengikuti Pemilu 2019 mendatang.

Menurutnya, persyaratan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) PAN Kabupaten Touna telah terpenuhi seluruhnya sesuai ketentuan gender 30 persen.

“Iya, hari ini (Kemarin) kami sudah mendaftarkan diri ke KPU Touna, karena persyaratan bakal calon legislatif (Bacaleg) partai PAN telah terpenuhi seluruhnya. Baik itu, daerah pemilihan (Dapil)1, Dapil 2 dan Dapil 3 ,” ujar Salim Makaruru di Kantor KPU setempat, Kamis (12/7/2018).

Baca Juga :   Pelantikan PAW PPS Matobiyai Terapkan Prokes Covid-19

Dikatakannya, dengan terdaftarnya Bacaleg Partai Amanat Nasional di KPU tersebut, tentunya menujukkan kader partai displin dan sangat serius untuk bertarung pada Pileg mendatang untuk memperebutkan kursi DPRD Touna.

Salim pun berharap, PAN lolos pada verifikasi berkas Bacaleg yang dilakukan KPU, sehingga seluruhnya dapat menjadi peserta Pemilu 2019. Dengan begitu, PAN dapat berkontribusi nyata untuk membangun daerah.BD

Komentar

News Feed