oleh

KPU Sulteng : Baru 7 Calon DPD Mendaftar

SULTENG RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah baru menerima tujuh pendaftar calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI sejak pendaftaran, Senin (9/7/2018).

Hinggu Selasa (10/7/2018) pukul 17.00 Wita, bakal calon yang mendaftar, yakni, Masiru L. Masri, Drs. Ma’mun Amir, Usman Samudin, Dr. Muhammad J. Wartabobe, S.H., M.Hi., Syahrudin S.H., Dr. Yunan Lampasio, S.E., M.Si., dan Dr. Abd. Rahman Thaha, S.H., M.H.

“Hari Senin empat orang yang mendaftar, yakni Masrun L. Masri, Drs. Ma’mun Amir, Usman Samudin, dan Dr. Muhammad J. Wartabobe,” kata Ketua KPU Provinsi Sulteng Tanwir Lamaming.

Sementara itu pendaftar pada hari Selasa hingga pukul 13.00 Wita, yakni Syahrudin, S.H., Dr. Yunan Lampasio, S.E., M.Si., dan Dr. Abd. Rahman Thaha, S.H.

Beberapa bakal calon anggota DPD RI terlihat ditemani belasan tim suksesnya. Hanya Yunan Lampasio yang terlihat datang mendaftarkan diri tanpa ditemani tim suksesnya.

Berdasarkan informasi yang diterima anggota KPU Provinsi Sulteng Sahran Raden, masih ada 18 bakal calon anggota DPD RI yang akan mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Sulteng.

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap berkas-berkas pendaftaran yang diserahkan bakal calon, terdapat berkas bakal calon yang belum memenuhi syarat.

“Yang memenuhi syarat untuk verifikasi faktual empat orang, sedangkan yang sedang melakukan perbaikan berkas pendaftaran 21 orang,” kata Sahran.

Sahran mengatakan bahwa bakal calon yang telah mendaftar namun belum memenuhi syarat akan diberi kesempatan untuk menyerahkan berkas dukungan minimal 2.000 fotokopi KTP elektronik.

“KPU tunggu sampai dengan 21 Juli. Itu batas waktu bagi bakal calon untuk menyerahkan berkas dukungan tambahan kepada KPU Sulteng,” kata Sahran.

Sementara itu, salah seorang bakal calon anggota DPD RI, Syahruddin mengatakan bahwa pendaftaran tersebut sebagai pertanda bahwa dirinya secara resmi maju bertarung pada Pemilu 2019.

“Alhamdulillah, hari ini (kemarin) kami resmi mendaftarkan diri sebagai calon DPD RI. Saya ucapkan terima kasih pada tim Dahsyat yang bekerja luar biasa mengantarkan kami pada tahapan ini.pendaftaran ini menandai secara resmi saya maju bertarung pada pemilu 2019,” ujarnya. ANT/WAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed