oleh

FLS2N Tahun Depan, SDN 6 Kayumalue Ngapa Target Juarai Tari

SULTENG RAYA – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Kayumalue Ngapa memasang target juara di lomba bidang seni tari pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Dasar yang akan dilaksanakan tahun depan. Demikian disampaikan Kepala SDN 6 Kayumalue Ngapa, Asni S.Pd, kepada Sulteng Raya, Ahad (1/7/2018).

Dia menuturkan, dari tahun ke tahun perhelatan FLS2N, peserta lomba bidang seni tari SDN 6 Palu selalu menjadi finalis diajang bergengsi tersebut. Ini membuat dirinya yakin FLS2N kedepan peserta dari SDN 6 Kayumaue Ngapa dapat menjadi juara, apa lagi pembinaan dilakukan secara rutin dan terus menerus.

“Untuk pembinaan dibidang seni tari tersebut kami membangun kemitraan dengan pihak eksternal sekolah, yaitu salah satu sanggar seni di wilayah Kayumalue Ngapa yang dibina langsung oleh seorang seniman lokal Kota Palu, Alamsyah Lamasituju. Kemitraan ini menunjukan hasil yang positif,”katanya.

Baca Juga :   Prof Lincolin, Titip Tiga Amanat ke Unismuh Palu

Dia menuturkan, pelaksanaan FLS2N tahun ini, peserta seni tari SDN 6 Kayumalue Ngapa meraih juara dua. Hal itu, kata dia, sedikit memberikan kekecewaan. Sebab, ada beberapa hal yang dianggap keliru tidak sesuai dengan juknis penilaian. Sehingga, pihaknya merasa dirugikan oleh keputusan juri tersebut. Olehnya, dia berharap pada gelaran FLS2N mendatang penjurian bisa lebih transparan.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan melakukan pembinaan dibidang olah raga, sehingga kedepannya bukan hanya dibidang seni tari SDN 6 Kayumalue Ngapa mampu berprestasi, tetapi juga dibidang olah raga, bahkan sains. Dengan begitu, pihaknya terus berupaya mewujudkan cita-cita tersebut dengan terus melakuka evaluasi terhadap kekurangan yang peru dibenahi di SDN 6 Kayumalu Ngapa.ADK

Baca Juga :   LPPMP Untad-BNPB Berupayah Melakukan Pemulihan Ekonomi Daerah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed