oleh

Daerah Pilkada Serentak, Hari Pemungutan Suara Bakal Diguyur Hujan

SULTENG RAYA – Hari pemungutan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Sulawesi Tengah berlangsung hari ini, Rabu (7/6/2018), diperkirakan bakal diguyur hujan.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Mutiara Palu memperkirakan tiga daerah pelaksana Pilkada diantaranya Kabupaten Donggala, Morowali dan Kabupaten Parigi Moutong diguyur hujan mulai pagi hingga sore hari dengan entensitas sedang hingga lebat.

Forecaster Stasiun Meteorologi Mutiara Palu, Riza Utami Renggah, menjelaskan, hujan di Kabupaten Morowali berpotensi hujan ringan hingga sedang dimulai sejak pagi.

“Didaerah ini (Morowali), yang mencolok hanya gelombang laut dengan ketinggian 0 -3 meter,” jelasnya kepada Sulteng Raya, Selasa (26/6/2018).

Sementara itu, di Kabupaten Parigi Moutong, bakal diguyur hujan entensitas lebat diserta angin dan petir. Hujan lebat ini diperkirakan terjadi di beberapa kecamatan, tepatnya di Kecamatan Moutong, Lambunu, Matanga, Tomini dan Kecamatan Tinombo.
Untuk wilayah Kabupaten Donggala, tepatnya di Kecamatan Sojol, Balaesang, Banawa dan Kecamatan Rio Pakapa bakal diguyur hujan dengan entensitas sedang hingga lebat disertai angin dan petir.

Baca Juga :   Pasien Covid-19 Dirawat di Palu 99 Orang

Namun, hujan yang disertai angin kencang yang melanda daerah pelaksana pilkada serentak itu, Riza memastikan tidak menggangu pelaksanaan pemungutan suara di TPS. Karena, kata dia,Riza, angin diperkirakan hanya berkecepatan 5 – 17 knot dengan kategori sedang.

“Kalau kecepatan angin sampai 20 atau 30 knot, bisa mengganggu tenda-tenda TPS. Bisa-bisa, tenda ikut terbang juga,” ungkapnya.

Hujan di Sulteng diperkirakan bakal berakhir pada akhir Juli 2018. RAF

Komentar

News Feed