oleh

Wabup Poso Hadiri HUT Pemuda GKST Klasis Poso Pesisir

-Kab. Poso-dibaca 668 kali

SULTENG RAYA – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda GKST ke 69 tahun se-Klasis Poso Pesisir dilaksanakan di Lapangan Bola, Desa Sangginora, Kecamatan Poso Pesisir Selatan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, Senin (25/6/2018).

Kegiatan yang mengangkat tema “Pemuda GKST siap maju dalam regenerasi hidup mandiri dan berkualitas” tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPR RI, Muhidin M Said, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Poso, Sekretaris Umum Sinode GKST, serta beberapa Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, Unsur Tripika Kecamatan serta umat kristiani se-Klasis Poso Pesisir.

Dalam sambutannya, Wabup Samsuri mengharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberi angin segar bagi terciptanya kualitas sumber daya manusia yang handal sebagai pelaku pembangunan di tana Poso. Dia juga mengingatkan agar semua pihak mampu menguasai diri dengan menjaga kebersamaan serta menjadi kesaksian iman bagi kemuliaan nama Tuhan.

Baca Juga :   Panglima Damai Poso: Hentikan Kekerasan, Bangun Peradaban

Wabup Samsuri menambahkan bahwa Pemda Kabupaten Poso turut merayakan sukacita HUT pemuda GKST ke 69 ini. Menurutnya, hal itu merupakan langkah strategis di dalam membina dan mengembangkan sumber daya manusia, khususnya para pemuda untuk menjadi lebih dinamis dan kreatif dalam menjalani masa mudanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Majelis Sinode GKST yang disampaikan oleh Sekretaris Umum Pdt. Yulianus Tolewo, S. Th, mengharapkan kiranya momentum ini dapat dijadikan sebagai waktu untuk mengevaluasi diri, apa dan bagaimana, serta seberapa besar karya-karya yang telah dipersembahkan oleh pemuda GKST untuk menjadi garam dan terang dimana pun berada.

“Pemuda GKST sebagai salah satu pilar dan pelopor pembangunan daerah harus mampu menjawab tantangan masa kini dan masa depan dengan memberikan kontribusi-kontribusi terbaik, berlandaskan iman yang kokoh kepada Yesus Kristus, menebarkan kasih diantara umat beragama tanpa menjadikan perbedaan sebagai penghalang, melainkan sebagai kekuatan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam upaya memajukan Tana Poso di masa datang,”ungkapnya.

Baca Juga :   Kapolda Sulteng Pimpin Pencarian Tiga DPO MIT Poso, Patroli Udara dan Darat di Wilayah Operasi Madago Raya

Dengan memanfaatkan perbedaan yang ada, menjadi potensi besar dalam menyatukan langkah juang bersama untuk terus berinovasi dan berkarya dalam bingkai kearifan lokal sehingga pada kesempatan itu pula, rangkaian kegiatan itu diawali dengan pertandingan sepakbola persahabatan antara pemuda muslim melawan pemuda kristen dalam memeriahkan HUT Pemuda GKST Klasis Poso Pesisir. SYM

Komentar

News Feed