oleh

Pengurus DPC Ancam Boikot Suara PAN

SULTENG RAYA – Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palu menyatakan mundur sebagai kader dan pengurus PAN. Pengunduran diri tersebut sebagai bentuk kekecewaan atas sikap Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulteng yang memecat Irvan DJ Nouk sebagai Ketua DPD PAN Kota Palu.

Selain mundur dari kepengurusan PAN, sejumlah pengurus juga mengancam memboikot suara PAN di masyarakat. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPC PAN Ulujadi, Suryadi kepada sejumlah media di Kota Palu, Senin (25/6/2018). Pada kesempatan itu, Suryadi didampingi oleh Ketua DPC Palu Utara Irna Ponulele, Sekretaris DPC Palu utara Arifin serta Ketua DPC Tatanga Anto.

Pada kesempatan itu, Suryadi mengungkapkan alasan untuk mudur dari PAN karena pengurus DPD PAN Kota Palu pasca pencopotan Irvan DJ Nouk tidak lagi mementingkan partai tetapi lebih mementingkan urusan pribadi.

Baca Juga :   Hari ini, KPU Kota Palu Laksanakan Debat Kandidat

“DPD PAN saat ini tidak ada lagi yang bisa diperbuat pasca dicopotnya Irvan DJ Nouk sebagai ketua DPD PAN Kota Palu,”ujar Suryadi.

Alasan lain, kata Suryadi karena Ketua DPW PAN Sulteng Oskar R Paudi dinilai arogan dan punya tujuan memecah belah PAN Kota Palu.

“Selanjutnya kami juga kecewa terhadap tim verifikasi caleg yang tidak akomodatif terhadap kader murni PAN. Sehingga ada beberapa kader bahkan keluar partai, seperti contohnya Ketua DPC Mantikulore yang pindah ke Partai Berkarya,”ujarnya.

Suryadi juga mengatakan bahwa PAN Sulteng telah dzalim terhadap kader yang telah berbuat banyak seperti Irvan Dj Nouk yang di nonaktifkan tanpa mekanisme partai

“Kerja keras kami selaku Ketua DPC yang telah mengantarkan sampai verifikasi factual tidak dihargai. Dari awal PAN Kota Palu, tidak ada ranting yang benar-benar ada dan semua fiktif. Nanti kepengurusan dibawah kepemimpinan Ivan DJ Nouk yang solid dan terbentuknya Ketua DPC dan Ranting,”ujarnya.

Baca Juga :   Disperpusip Dorong Semua Sekolah Punya Perpustakaan

“Olehnya, kami Pengurus DPC akan melakukan penarikan KTA sekaligus tidak mendukung mereka yang telah merusak partai ini, termasuk ketua wilayah, Caleg DPR RI serta caleg kota. kami akan boikot dengan mencabut KTA di KPU,”ujarnya.

Pemboikotan itu kata Suryadi akan diikuti oleh seluruh gerbong kubu Irvan Dj Nouk hingga ke tingkat ranting-ranting.
Sementara itu, Ketua DPW PAN Sulteng, Oskar Paudi yang dihubungi media ini menanggapi dingin atas ancaman boikot serta pengunduran diri sejumlah pengurus DPC PAN Kota Palu.

“Sudah berlalu hampir lima bulan untuk apalagi? Sudah basi,”ujar Oskar Paudi.
Menurut Oskar, pengunduran diri tersebut diduga karena sejumlah pengurus DPC tidak diakomodir menjadi caleg dari PAN.WAN

Baca Juga :   Disnakertrans Sulteng Latih Pekerja Hotel

Komentar

News Feed