oleh

Besok, Operasi Ketupat Tinombala Dimulai

-Kab. Sigi-dibaca 389 kali

SULTENG RAYA – Operasi Ketupat Tinombala 2018 mulai digelar Kamis (7/6/2018) besok.

Kapolres Sigi, AKBP Wawan Sumantri menyatakan, operasi tersebut akan dimulai Kamis 7 Juni hingga 24 Juni mendatang.

“Besok (Hari ini) kami melaksanakan apel gelar pasukan untuk Operasi Ketupat Tinombala Tahun 2018. Apel ini sendiri bertujuan mengecek personel, materil hingga peralatan yang akan digunakan pada operasi tersebut,” jelas AKBP Wawan, Selasa (5/6/2018).

Dikatakannya, Operasi Ketupat Tinombala merupakan operasi kemanusiaan yang rutin dilaksanakan Polri secara terpusat dengan sasaran pengamanan Idul Fitri saat arus mudik hingga arus balik. Begitu pun di wilayah Sigi untuk pengamanan saat lebaran, baik masyarakat pemudik maupun masyarakat yang merayakan Idul Fitri.

“Silahkan masyarakat beribadah maupun merayakan lebaran. Kami akan jaga. Polisi tidak tidur. Tapi kami juga imbau masyarakat untuk tetap menjaga keamanan diri maupun harta bendanya. Kalau mudik dan meninggalkan rumah, silahkan informasikan ke tetangga, ketua RT atau pihak kepolisian supaya personel kami bisa tetap patroli di wilayah tersebut,” imbaunya.

Selain itu, AKBP Wawan pun mengajak masyarakat untuk cukup melakukan takbir di masjid, bukan takbir keliling karena kecenderungan terhadap kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

“Kami libatkan seluruh fungsi di Polres Sigi maupun polsek jajaran kami. Kami juga membuka enam pos pengamanan (Pospam) dan satu pos pelayanan (Posyan) guna memperlancar operasi ini,” jelasnya.FRY

Komentar

News Feed