oleh

PPI Jamin Ketersediaan Stok Pangan Selama Ramadhan

-Ekonomi-dibaca 455 kali

SULTENG RAYA – Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Sulawesi Tengah (Sulteng) menjamin ketersediaan stok komoditas pangan selama bulan Ramadhan 1439 H untuk didistribusikan ke pasar-pasar tradisional di Kota Palu.

Hal itu diungkapkan General Manager (GM) PPI Sulteng, Nugroho Suprianto saat dikonfirmasi Sulteng Raya, Selasa (22/5/2018). Menurut Nugroho, pihaknya bersama dengan instansi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang kestabilan pangan lainnya akan berupaya maksimal untuk ketersediaan pangan sehingga harga dapat tetap normal sampai dengan berakhirnya bulan Ramadhan.

“Stok secara keseluruhan kami pastikan aman untuk didistribusikan di pasar tradisional Palu bahkan hingga Sulteng. Tentunya hal ini membutuhkan kerjasama dengan pihak pemerintah dan juga yang lainnya seperti Bulog yang notabenenya bergerak dibidang stabilitas komoditas untuk masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :   Percepat Ekonomi Masyarakat, BSI Cabang Poso Buka Konter Layanan Gadai

Dirinya menuturkan bahwa, pemerintah sejauh ini telah menginstruksikan kepada semua pihak untuk tetap memantau ketersediaan pangan dan pergerakan harga-harga kebutuhan pokok sehingga inflasi selama ramadhan akan tetap stabil.
“Intinya bahwa semua pihak diminta untuk menjaga stabilitas harga supaya inflasi di Sulteng tetap aman baik itu minyak kelapa, beras, gula pasir dan masih banyak lagi. Disamping itu juga, sudah ada instruksi dari pemerintah untuk Bulog yakni memasok sebanyak 10.000 kg daging beku,” tuturnya.

“Soal optimisme, kami sangat yakni bahwa selama bulan ramadhan ini akan tetap stabil harganya. Karena sudah ada kemarin kami turun bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) guna memantau langsung harga-harga kebutuhan pokok, meskipun ada sedikit gejolak di beberapa komoditas seperti ayam potong dan telur,” ujarnya menambahkan. RHT

Komentar

News Feed