oleh

Wujudkan Pilkada Damai Warga DimintaTidak Terhasut Berita Hoax

SR Ads

SULTENG RAYA – Untuk mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Morowali yang aman dan kondusif, warga diminta untuk tidak terhasut dengan berita-berita hoax yang dapat memecah persatuan dan kesatuan.

Selain itu, warga Morowali yang sedang melaksanakan pesta demokrasi juga diimbau untuk menggunakan hak pilihnya serta tidak melakukan Golput (Golongan Putih). Karena pilihan masyarakat itu sangat penting yang akan menentukan nasib Kabupaten Morowali selama lima tahun kedepan.

Imbauan ini disampaikan salah seorang personil Polda Sulteng, Ahmad S kepada Sulteng Raya, Senin (21/5/2018).
“Kita minta agar masyarakat tidak mudah percaya dan terhasut berita hoax, ujaran kebencian serta paham radikal yang dapat memecah persatuan dan kesatuan. Mari kita sukseskan Pilkada Kabupaten Morowali yang aman dan kondusif dengan cara berpolitik secara santun,”ujarnya.

Baca Juga :   Ponpes Nurul Iman Al-Khairaat Wosu Jawara Liga Santri

Dia juga mengatakan bahwa Tim Sukses (Timses) serta simpatisan Pasangan Calon (Paslon) harus punya sikap dan perhatian untuk mengawal, agar proses Pilkada Kabupaten Morowali dapat berjalan dengan damai dan lancar. Tim sukses dan simpatisan masing- masing Pasangan Calon harus terus mengimbau kepada KPU dan Panwaslu agar bersikap profesional dalam segala hal, tidak boleh ada kekeliruan sedikitpun apalagi ada unsur kesengajaan. Menurutnya, KPU dan Panwaslu harus benar-benar taat pada aturan dan undang-undang yang berlaku, jangan sampai ada calon tertentu yang memanfaatkan momen untuk bermain mata dengan pihak penyelenggara Pilkada di Kabupaten Morowali.

“Kami memberikan imbauan agar KPU dan Panwaslu memegang teguh apa yang diamanatkan undang-undang tentang Pilkada. Jika ada kesalahan, maka akan mencederai terhadap azas Pilkada yang jujur dan adil,”ujarnya, WAN

Baca Juga :   Sekda Morut Tutup Kegiatan Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa

Komentar

News Feed