oleh

HUT Ke 51, Bulog Sulteng Donasikan Beasiswa Pendidikan

SULTENG RAYA – Perusahaan Umum (Perum) Bulog Sulawesi Tengah (Sulteng) menyalurkan beasiswa kepada siswa dan mahasiswa di sejumlah sekolah dan Perguruan tinggi. Penyaluran beasiswa tersebut sebagai ungkapan rasa syukur atas peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 52 Bulog Sulteng.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Administrasi dan Keuangan Bulog Sulteng, Abdul Gani kepada Sulteng Raya, (16/5/2018). Dia mengatakan, bantuan beasiswa itu merupakan program dari pusat yang terintegrasi ke seluruh cabang Bulog se-Nusantara.

“Program ini dinamakan kegiatan Bina Lingkungan Perum Bulog. Jadi, dalam rangka perayaan ulang tahun Bulog se-Indonesia yang ke-51 jatuh pada tanggal 10 Mei, ada bantuan beasiswa pendidikan. Program tersebut merupakan program dari Bulog Pusat yang diinstruksikan ke seluruh cabang yang ada di Indonesia. Setelah di survei di sekolah untuk kemudian diajukan ke pusat sehingga dikucurkanlah dana tersebut,” jelasnya.

Baca Juga :   OJK terbitkan 10 POJK dan 5 SEOJK Perbankan

Khusus Kota Palu, kata Gani, pihak Perum Bulog memberikan lebih kurangnya total pembiayaan pendidikan sebesar Rp150 juta dengan merangkul dua perguruan tinggi di Kota Palu dan juga Sekolah menengah.

“Madrasah Aliyah (MA) 1 Palu sebanyak 10 orang, Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu sebanyak 15 orang, Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Palu sebanyak 10 orang, Universitas Tadulako (Untad) sebanyak 15 orang, dan Sekolah Menengah Atas Swasta BK Palu sebanyak 10 orang. Totalnya kurang lebih Rp150 juta khusus untuk kami di Divre Sulteng,” ujarnya.

Dia menambahkan, syarat dari penerima beasiswa itu yakni bagi para siswa maupun mahasiswa yang mempunyai ekonomi menengah ke bawah. Namun, ada beberapa kriteria terkait prestasi akademik yang ditambah kedalam syarat penerima bantuan pendidikan itu sehingga bantuan itu tepat sasaran.

Baca Juga :   Lansia di Mamboro Jalani Vaksinasi Covid-19

“Terlebih dahulu tentunya kami melakukan survei kepada penerima melalui pihak sekolah maupun perguruan tinggi untuk mendata mahasiswa yang memang membutuhkan. Kemudian juga berbanding lurus dengan prestasi, dalam artian punya track record baguslah di sekolahnya begitupun di tingkat mahasiswa, minimal IPK 3,0 keatas,” imbuhnya.

Melalui program itu, dirinya berharap dapat meringankan beban dari pada pelajar maupun mahasiswa itu. “Kita bantu agar ada kemudahan bagi mereka untuk dapat meraih kesuksesan sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi sesamanya. Dan semoga kedepannya terus diadakan program seperti ini setiap tahunnya,” katanya.

Saat ditanya terkait program bulan ramadhan, dirinya menuturkan bahwa akan ada bansos yang diberikan kepada keluarga yang membutuhkan di Kota Palu. “Rencananya ada bansos untuk program ramadhan yang diberikan kepada keluarga yang membutuhkan,” tuturnya. RHT

Baca Juga :   Transaksi New Carry, Gratis Voucher Belanja dan Dua Kali Tenor

Komentar

News Feed