oleh

Jelang Ramadhan, Polres Sigi Gencar Razia Miras

SR Ads

SULTENG RAYA – Menjelang ramadhan, jajaran Polres Sigi gencar melakukan razia minuman keras (miras).

Hal itu disampaikan Kapolres Sigi, AKBP Wawan Sumatri kepada Sulteng Raya, Rabu (9/5/2018).

AKBP Wawan menyatakan, pada razia yang dilakukan oleh jajarannya di beberapa lokasi, berhasil menyita dan mengamankan ribuan liter miras jenis cap tikus.

Ia menjelaskan, dalam giat razia yang dilaksanakan Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Sigi pada Senin (7/5/2018) lalu, berhasil mengamankan 1.400 liter cap tikus yang tersimpan dalam 28 karung.

“Temuan ini diperoleh tim Satuan Reserse Narkoba dari seorang warga di Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru atas nama Toar, laki-laki berusia 30 tahun. Selanjutnya ribuan liter cap tikus itu kami sita di Mako Polres Sigi,” ujar Kapolres Sigi, AKBP Wawan.

Di hari yang sama, razia serupa juga dilaksanakan oleh jajaran Polsek Palolo yang juga berhasil menyita 86 liter cap tikus yang disimpan dalam dua jerigen. Temuan itu diperoleh dari warga Desa Tanah Harapan Kecamatan Palolo atas nama Romy (40).

“Kemudian di Desa Berdikari diperoleh juga dua jerigen cap tikus dengan total berat 60 liter yang disita dari Yosafat, warga Berdikari berusia 46 tahun. Sedangkan di Desa Ampera, sempat pula disita sembilan botol bir merk Bintang dari warga setempat atas nama Hendrianto dan berusia 38 tahun,” jelasnya.

AKBP Wawan menegaskan, pihaknya beserta polsek jajaran akan terus mengerahkan personel guna menertibkan penyakit masyarakat (pekat), khususnya miras. Pasalnya miras diakuinya cukup berkontribusi besar dalam terjadinya konflik di wilayah hukum Polres Sigi.

“Kami berharap dengan razia ini, akan berkurang masyarakat yang mabuk-mabukan dan konflik. Karena pada dasarnya, miras bisa menjadi pemicu awal terjadinya konflik,” tegasnya. FRY

Komentar

News Feed