oleh

Pemkab Sigi – LIPI, Tandatangani Kerja Sama Pembangunan Kebun Raya Sigi

-Kab. Sigi-dibaca 412 kali

SULTENG RAYA – Bupati Sigi, Mohammad Irwan Lapatta menghadiri Workshop Manajemen Perkebunan Raya Tahun 2018, di Ruang Rafflesia, Gedung Konservasi PKT Kebun Raya–LIPI Bogor, Selasa (8/5/2018).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Peringatan HUT kebun raya Bogor ke-201 Tahun sekaligus penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) terkait pembangunan kebun raya Sigi dan launching taman akuatik kebun raya Bogor.

Dalam sambutan Kepala LIPI yang dibacakan oleh Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati LIPI, Enny Sudarmonowati mengatakan, tujuan diadakan Workshop ini untuk menyusun roadmap pembangunan kebun raya di Indonesia agar perencanaan dan pengelolaanya menjadi lebih baik lagi.

“Pembangunan kebun raya bertujuan menyelamatkan keanekaragaman hayati di Indonesia yang terus terancam punah. Idealnya Indonesia memiliki 47 kebun raya yang mempresentasikan tipe ecorogion biodiversity,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Konservasi Tumbuhan (PKT), Dr. Didik Widyatmoko menambahkan bahwa pihaknya akan konsisten dalam mendukung pembangunan kebun raya di Indonesia. “Salah satu bukti dukungan adalah penyelenggaran workshop ini,”katanya.

PKT Kebun Raya lanjutnya, juga sedang mengupayakan untuk menjadi salah satu World Heritage Sitepada tahun 2020 dengan meluncurkan sebuah film tentang perkebunrayaan. Judul film itu adalah Mata Rajawali “Membingkai Mozaik Kebun Raya Indonesia”.

Turut mendampingi Bupati Sigi, Kadis PUPR Sigi Iskandar Nontji, Kaban Pendapatan Daerah Sigi Nuim Hayat, Kadis Tanaman Pangan Hortikultura Sigi Mulyadi, Kabag Humas Ariyanto, Camat Sigi Biromaru, dan Kepala Desa Sidondo III dan IV. FRY

Komentar

News Feed