oleh

Ansyar Sutiadi Resmi Nahkodai MKGR Sulteng

SULTENG RAYA – Ansyar Sutiadi resmi menahkodai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Organisasi Masyarakat (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotongroyong (MKGR) Sulawesi Tengah periode 2018-2023 usai dilantik oleh Ketua umum DPP Ormas MKGR, Roem Kono di Ballroom Hotel Best Westren Plus Coco Palu, Rabu (9/5/2018).

Selain Ansyar Sutiadi, sejumlah pengurus DPD Ormas MKGR juga turut dilantik. Diantaranya, mantan Kepala Dinas Sosial Kota Palu, Musliman Dg Malapa, Pejabat Badan Pembangunan Daerah Kota Palu, Ibdu Mundzir, serta sejumlah pemuda.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP MKGR, Roem Kono mengatakan bahwa MKGR memiliki tugas utama menjaga keutuhan dan persatuan bangsa demi terwujudnya masyarakat damai dan sejahtera, untuk mengangkat martabat bangsa di mata dunia.

Baca Juga :   Penerima BPUM Harap Hindari Kerumunan

“Oleh karena itu, kedepannya saya berpesan agar pengurus DPD Ormas MKGR Sulteng yang baru dilantik, dapat membuat program-program yang dapat membangkitkan kembali semangat gotongroyong di Sulawesi Tengah pada umumnya, dan Kota Palu pada Khususnya,”tuturnya, Rabu (9/5/2018).

Dia menambahkan, diera digitalisasi seperti sekarang ini, pemuda juga harus secara aktif dilibatkan untuk ikut berkontribusi pada pembangunan. Apalagi, kata dia, memasuk revolusi 4.0, cara-cara lama mulai tergantikan dengan serba digitalisasi, mulai dari pemasaran dan pendidikan yang didukung oleh kemajuan teknologi.

Untuk itu, kata dia, pengurus yang baru dilantik harus bisa membangun kerjasama dengan pemerintah setempat dalam membangun daerah kedepannya. Dia melanjutkan, MKGR Sulteng harus menyusun program sesuai dengan kebutuhan masyarakat didaerah itu, serta tunjukanlah kontribusi yang nyata.

Baca Juga :   BSI Area Palu Mulai Migrasi Rekening Eks BRIS-BNIS

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD Ormas MKGR Sulteng, Ansyar Sutiadi, mengatakan, MKGR adalah sebuah wadah yang berfungsi menjadi media kontrol sosial untuk menjembatani kepentingan publik dalam membangun negara.
“Untuk itu, MKGR akan selalu melawan pihak-pihak yang mencoba untuk mengkotak-kotakkan persatuan bangsa. Untuk itu, saya mengajak seluruh anggota MKGR Sulteng agar menilai pemimpin dengan kinerjanya bukan bicaranya,”imbaunya.

Dia menuturkan, MKGR harus selalu menjadi barisan terdepan dalam menghadapi isu-isu hoaks yang sifatnya memecah kesatuan bangsa. Olehnya, kader MKGR harus selalu bergandeng tangan untuk merealisasikan nilai-nilai MKGR dalam kehidupan sehari-hari, agar terwujud Indonesia yang maju dan kokoh.ADK

Komentar

News Feed