oleh

42 Orang Mendaftar Anggota Bawaslu Sulteng

SULTENG RAYA – Sebanyak 42 orang mendaftar sebagai calon anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah dengan masa tugas 2018-2023. Pendaftaran anggota Bawaslu tersebut, karena adanya penambahan dua orang komisioner Bawaslu sesuai lampiran undang-undang 7 tahun 2017 tentang jumlah komisioner sebanyak lima orang.

Ketua Tim Seleksi (Timsel) penambahan calon Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah, Intam Kurnia mengatakan bahwa dengan banyaknya pendaftar, maka timsel tidak lagi membuka perpanjangan pendaftaran yang resmi ditutup pada tanggal 9 Mei 2018.

Pendaftar yang menyerahkan berkas kepada Timsel berasal dari berbagai latar belakang diantaranya akademisi, penyelenggara pemilu serta pegiat LSM. Namun, dari 42 orang yang mendaftar, 16 orang diantaranya dinilai belum memenuhi kriteria usia. Syarat pendaftaran Anggota Bawaslu Sulteng berdasarkan UU no 7 tahun 2017 minimal berusia 35 tahun.

Baca Juga :   Aktivitas di Bandara Mutiara Palu Sepi

“Ada 16 orang yang mendaftar usianya belum 35 tahun,”ujar Intam Kurnia.
Selanjutnya, Timsel akan melakukan seleksi berkas kepada seluruh pendaftar, yang dilanjutkan dengan tes tulis psikologi, tes kesehatan dan wawancara.

“Pada pemeriksaan berkas, sudah ada standard penilaian dari Timsel. Artinya, dari berkas yang dimasukkan, sudah nampak ada yang akan digugurkan karena telah memiliki standard penilaian sehingga akan sangat jelas dan memudahkan kerja timsel,” jelasnya.

Tahapan seleksi penambahan calon anggota Bawaslu akan berakhir pada Juli 2018 mendatang. WAN

Komentar

News Feed