oleh

MULYADI SE, Siap Jalankan Amanah Rakyat

-Politik-dibaca 363 kali

SULTENG POST – Selasa, 9 September 2014, Mulyadi SE resmi menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Palu dari Partai Amanat Nasional (PAN). Berbekal dengan pengalamannya dalam berorganisasi, Mulyadi siap menjalankan amanah rakyat.

Mulyadi atau yang akrab disapa Abu, lahir di Kota Cengkeh Tolitoli pada 29 Mei 1970. Jebolan Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako tahun 1997 silam ini, akan berupaya menyalurkan aspirasi seluruh masyarakat Kota Palu, utamanya masyarakat yang tinggal di Kecamatan Palu Timur dan Mantikulore. Kiat bisnis pengusaha sukses yang dipelajarinya dari Universitas Gajah Mada yang bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), bisa menjadi referensi dalam pengambilan kebijakan legislasi terkait dengan peningkatan sumber daya manusia Kota Palu ataupun mencetak usahawan-usahawan baru di Kota Kaledo.

Baca Juga :   Ahmad Ali Didorong Jadi Kandidat Wapres

Apalagi, kecakapannya dalam ilmu komputer dan berbahasa Inggris, membuat Bendahara DPD PAN Kota Palu ini bisa memberikan masukan-masukan yang berarti bagi perkembangan ilmu dan teknologi di Kota Palu.

Selain aktif berwirausaha, Mulyadi juga aktif dalam bidang kemanusiaan dan olahraga. Untuk bidang kemanusiaan, Abu telah beberapa kali mengikuti pelatihan Palang Merah Indonesia (PMI) dan SAR Nasional. Untuk bidang olahraga, Abu aktif dalam olahraga sepatu roda dan otomotif. Buktinya, Abu terpilih sebagai Sekretaris Pengprov Ikatan Motor Indonesia Sulawesi Tengah dan Sekretaris Pengprov Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Sulawesi Tengah.

Khusus bidang otomotif, Abu kerap menggelar event-event balapan, baik balapan sepeda motor hingga balapan mobil. Karena keaktifannya di bidang balapan, Abu beberapa kali membawa tim balap Kota Palu untuk berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Palembang (tahun 2004), Kalimantan Timur (tahun 2008) dan PON Riau (tahun 2012). Terakhir sebelum dilantik, Abu bahkan sempat menjadi Ketua Dewan Juri Kejuaraan Nasional Drag Bike dan Drag Race ke IX di Jalan Soekarno – Hatta pada Sabtu 6 September silam.

Baca Juga :   Ahmad Ali Didorong Jadi Kandidat Wapres

Ditemui di sebuah kafe di bilangan Jalan Rajamoili, Abu mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Kota Palu utamanya masyarakat di Kecamatan Mantikulore dan Palu Timur, karena telah mempercayakannya menjadi wakil rakyat di parlemen.

“Insya Allah, saya akan berbuat semaksimal mungkin untuk kemaslahatan masyarakat Kota Palu,” ujarnya. AGUS

Komentar

News Feed