oleh

Murid SD Perlu Mengetahui Sejarah Palu

-Kota Palu-dibaca 364 kali

SULTENG RAYA – Ratusan murid dari 12 sekolah dasar (SD) se-Kecamatan Ulujadi akan diajak melakukan perjalanan mengenal budaya daerah Kota Palu dalam program bertajuk napak tilas budaya.

Program itu menjadi bagian dari rangkaian agenda kegiatan pagelaran ‘No Tutura Nomoni 2018’ yang berlangsung pada 2 hingga 5 Mei 2018 mendatang di Kelurahan Donggala Kodi.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Herman Wahid, mengatakan, napak tilas budaya itu akan digelar selama dua hari, yakni 3 dan 4 Mei untuk mengunjungi beberapa situs sejarah di Kota Palu khususnya di Kecamatan Ulujadi.

“Ada kurang lebih 12 sekolah yang telah konfirmasi untuk ikut napak tilas budaya yang menjadi rangkaian kegiatan pagelaran No Tutura Nomoni ini,”ungkap Herman, Ahad (22/4/2018).

Baca Juga :   LIBAS 47 KM DALAM WAKTU EMPAT JAM, Bripda Khairunnisa Peringkat Tiga Gegana Virtual Run 2021

Herman menjelaskan, adapun beberapa tempat sejarah yang akan dikunjungi para muriddiantaranya makam Pue Njidi, makam Pue Pasu, makam Datokarama, makam Raja Meili, makam Madika, dan kolam peninggalan sejarah.

“Melalui napak tilas budaya ini, anak-anak kita ajak mengenal lebih dekat situs sejarah seperti makam tokoh dan raja-raja yang berpengaruh di Kota Palu, sehingga tidak hanya mereka tahu dari buku sejarah,” ujarnya.

Diharapkannya, dengan napak tilas budaya dapat memicu motivasi generasi muda khususnya murid SD se-Kecamatan Ulujadi untuk mengenal ragam sejarah dan budaya di Kota Palu.
“Sasaran kita adalah memperkenalkan budaya lokal daerah melalui edukasi bagi generasi muda,” ucapnya.FDL

Komentar

News Feed