oleh

Morowali Matangkan Persiapan Jelang MTQ ke-27

-Kab. Morowali-dibaca 368 kali

SULTENG RAYA – Kabupaten Morowali mulai mematangkan persiapan untuk menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-27 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bupati Morowali, Anwar Hafid mengatakan pihaknya sudah bekerja maksimal dalam mempersiapkan seluruh keperluan yang ada guna mensukseskan MTQ tersebut.

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan acara ini dan sesuai dengan kemampuan manusia. Maka hari ini saya laporkan bahwa, kami sudah siap menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan MTQ,” kata Anwar pada ekspos MTQ ke-17 Morowali di ruang Polibu, Jumat (20/4/2018).

Sementara itu, Gubernur Sulteng Longki Djanggola yang diwakili Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulteng, Hidayat Lamakarate mengapresiasi atas kersiapan Kabupaten Morowali dalam mempersiapkan pelaksanaan MTQ ini.

Baca Juga :   Hari Bhakti PU ke-76 di Morowali Diisi Sejumlah Kegiatan

Hidayat menyampaikan bahwa, kesiapan Morowali sebagai tuan rumah MTQ ke-17 dinilai sudah siap. Begitupun dengan desain dan rangkaian acara selama pelaksanaan MTQ.

“Kita semua sudah tahu bagaimana kerja Pak Bupati Morowali, mulai dari kesiapan pembukaan hingga penutupan, jadi kita tinggal mengikuti karena pak bupati bilang datang saja dan semua siap.” ujar Hidayat.

Pelaksanaan MTQ ini akan digelar mulai 28 April 2018 hingga 5 Mei 2018, dengan tema kita bangun generasi bangsa yang cinta Al-Quran dan Islami guna mewujudkan kehidupan demokrasi yang aman dan damai dalam bingkai NKRI dilandasi iman dan taqwa.

Melalui tema itu, Hidayat mengharapkan MTQ dapat menjaga dan menumbuhkembangkan generasi Qurani atau generasi pembaharu mewujudkan masyarakat madani.

Baca Juga :   Di Bungku Barat, Kawasan Industri Baru PT BTIIG Siap Dibangun

“Diimbau seluruh panitia yang terlibat harus mematangkan persiapan, lakukan koordinasi dengan semua pihak terkait. Semua ini demi harapan kita semua agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar, tertib dan aman,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Biro Adm. Kesejahteraan Sosial dan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Kakanwil Kementerian Agama Sulawesi Tengah, para Kepala Bagian Kesra kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah, pengurus LPTQ Tk Provinsi dan kabupaten/kota, dewan hakim dan hafilah. RAF

Komentar

News Feed