oleh

Gubernur: Penyiaran Bukan Hal Mudah

SULTENG RAYA – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola menghadiri acara Gala Dinner Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (KPI) yang bertempat di Taman Wisata Alam Sate Mobil Bukit Indah Padanjese Kelurahan Donggala Kodi, Kota Palu, Sabtu (31/3/2018)malam.
Gubernur Sulawesi Tengah menyampaikan terima kasih kepada semua Komisioner baik dari KPI Pusat maupun Komisioner KPI Daerah di seluruh Indonesia. Karena bagi Provinsi Sulawesi Tengah, menjadi tuan rumah penyelenggara peringatan Hari Penyiaran Nasional Ke 85 di Tahun 2018 ini telah memberi suatu pesan, bahwa kita semua sangat peduli dan perhatian yang besar terhadap perjalanan sejarah penyiaran di Indonesia yang hadir sejak perjuangan Bangsa Indonesia.

Dari Hari Penyiaran Nasional di Kota Palu ini, Gubernur berharap akan memacu kreatifitas yang lebih tinggi dalam berkarya dibidang penyiaran, karena penyiaran bukan hal mudah, sebab didalamnya terdapat orang-orang yang paham betul akan mengolah komunikasi yang bisa memberi informasi yang terpercaya dan dimengerti oleh semua lapisan masyarakat.

Lebih lanjut, Gubernur mengatakan, tujuan penyiaran yang tertuang dalam UU No 32 Tahun 2002 Tentang Penyiaran, yaitu untuk memperkokoh integrasi Nasional, terbinanya watak dan jati diri bangsa, memajukan kesejahteraan umum, dalam rangka membangun masyarakat yang mandiri, demokratis adil dan sejahtera, serta menumbuhkan industri penyiaran indonesia.

Baca Juga :   BSI Area Palu Mulai Migrasi Rekening Eks BRIS-BNIS

Gubernur juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bisa berperan dalam membangun Bangsa dan menjaga kedaulatan NKRI melalui bidang dan profesinya masing-masing.

Sementara itu, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Pusat Yuliandre Darwis menyampaikan bahwa kegiatan Hasiarnas dan Rakornas merupakan momentum menyatunya insan penyiaran seluruh Indonesia. Tahun ini, Palu mengukir sejarah dengan menjadi tuan rumah Hasiarnas dan Rakornas KPI Tahun 2018 yang sekaligus ditandai dengan berdirinya tugu penyiaran di Kota ini.

Yuliandre Darwis berharap momentum ini untuk Indonesia bicara baik melalui dunia penyiaran termasuk pada tahun politik saat ini.
“Nilai-nilai yang baik dari Palu dapat memberi suntikan energi positif untuk masa depan Indonesia yang lebih baik,”tuturnya
Turut hadir dalam Gala diner ini para pejabat Pemda Sulteng diantaranya Sekprov Sulteng Drs.H Hidayat Lamakrate dan Kepala Biro Humas dan Protokol Drs. Moh. Haris serta para Pejabat lainnya. *WAN/RAf

Baca Juga :   Pemkot Palu Tampung Saran Lewat Konsultasi Publik

Komentar

News Feed