oleh

Bus Kampanye Paslon Sakaya Hasil Lelang

-Kab. Donggala-dibaca 406 kali

SULTENG RAYA – Mobil bus kampanye yang bertuliskan Bantuan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tahun anggaran 2011 yang bergambar salah satu pasangan calon (Paslon) di Donggala, Kasman-Yasin (Sakaya) merupakan mobil hasil lelang.

Hal itu disampaikan Sekretaris PPP Donggala, Fahruddin Marzuki kepada wartawan di Donggala, Kamis (29/3/2018).

Dikatakannya, mobil bus tersebut bukan lagi mobil Negara, dimana pemiliknya berada di Kota Palu. Mobil tersebut juga merupakan mobil trayek Palu-Gorontalo yang sebelumnya milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Sudah, sudah dilelang, ini mobil ini dia punya trayek Palu-Gorontalo. Bukan Pemda Donggala, itu mobil di Pantoloan. Itu bantuannya Pantoloan sana, tapi tidak tahu bagaimana pemerintah lelang,” kata Fahruddin Marzuki.

Baca Juga :   Masyarakat Walandano Antusias Ikuti Vaksinasi Akabri 1999 Peduli

“Saya sewa tujuh setengah, itu pemiliknya dia punya rumah di belakang angkatan laut dan disitu kamu lihat itu mobil,” tambah Fahruddin.

Lanjutnya, mobil yang mirip Damri itu disewakan untuk aktivitas mobilitas salah satu pasangan di pilkada Donggala, dengan jumlah lima unit.

“Bukan (mobil pemerintah). Memang awalnya mobil pemerintah,” lanjutnya.
Sementara itu, sebelumnya sempat heboh terkait mobil bus yang diduga milik Negara itu, lantaran bergambar salah satu paslon yang diusung oleh Nasdem, Gerindra, PAN, PPP dan PKS, karena sesuai aturan mobil dinas atau milik Negara dalam hal ini pemerintah tidak boleh digunakan untuk kegiatan kampanye atau pilkada.TUR

Komentar

News Feed