oleh

Gubernur Longki Lantik 142 Pejabat

SULTENG RAYA – Sebanyak 142 pejabat resmi dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola di Gedung Pogombo, Rabu (28/3/2018). 142 pejabat ini diantaranya 13 pejabat pimpinan tinggi pratama dan 129 pejabat administrator.

Gubernur Sulteng, Longki Djanggola mengatakan pejabat yang dilantik ini sudah melalui beberapa tahapan ujian dan ditempatkan diposisinya berdasarkan kompetensinya masing-masing.

“Selain melihat kemampuan dari pejabat, juga didukung beberapa prestasi yang diraih sebelumnya selama menjadi ASN,” katanya.

Selain itu, Longki juga meminta kepada 142 pejabat untuk menjalankan tugas dan fungsinya dengan benar dan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Dikarenakan keberhasilan suatu daerah tergatung dari kinerja masing-masing satuan kerja perangkat daerah.

“Keberhasilan OPD ditentukan oleh para pejabatnya. Olehnya itu, kedepan sangat dibutuhkan aparatur yang paham akan tugas dan fungsinya,”ujarnya.

Longki meminta kepada para pejabat yang dilantik juga harus meninggalkan kebiasaan lama di birokrasi. Kebiasaan lama ini dianggap dapat menghambat majunya kualitas ASN serta kinerja institusi yang ditempatinya.

“Para pejabat harus berani meninggalkan kebiasaan lama. Sehingga dapat terbebas dari praktek-peraktek yang melanggar hukum, salah satunya praktek pungli,” ujarnya.

Longki juga mengingatkan kepada para pejabat harus meninggalkan pola lama dalam memimpin dengan memberdayakan seluruh staf serta pegawai lainnya dalam melaksanakan program-program daerah.

“Seorang pemimpinan tidak boleh abai dan cuek pada staf, akan tetapi diberdayakan dan diperkerjakan berdasarkan kompetensi dan Tupoksi yang diembannya,” jelasnya. RAF

Komentar

News Feed