oleh

Cegah Narkoba, Koramil 1307/Poso Razia Kos-kosan

SR Ads

SULTENG RAYA – Tim gabungan yang terdiri dari Koramil 1307/Poso Kota-Lage, Polsek Poso Kota, Satpol PP dan Lurah se-Kecamatan Poso Kota, menggelar razia di sejumlah kos-kosan yang ada di wilayah Poso.

Dari operasi itu, tampak aparat gabungan itu kemudian memasuki satu persatu kos yang menjadi target operasi. Dimana operasi razia dimulai dengan mendatangi kos yang berada di Jalan Pulau Tarakan, Kelurahan Gebang Rejo, Jalan Pulau Tarakan. Dimana pada lokasi ada sebanyak 18 kos-kosan yang dimasuki aparat gabungan.

Kemudian operasi berlanjut di Jalan Pulau Seram, kompleks perumahan PU, dimana terdapat satu kos diperiksa. Selain itu, target operasi lainnya di Jalan Pulau Sumatera terdapat empat petak kos-kosan juga dimasuki petugas.

Baca Juga :   Dua Warga Poso Tewas Usai Diduga Alami Tindak Kekerasan

Danramil Poso Kota-Lage, Lettu Mulawarman menyampaikan, razia ini digelar untuk melakukan langkah pencegahan masuknya obat terlarang (Narkoba) yang dapat merusak generasi muda Poso.

“Karena bisa jadi kos-kosan mereka gunakan sebagai tempat untuk mengkonsumsi pesta, bahkan tempat jual beli barang terlarang,” kata Lettu Mulawarman kepada Sulteng Raya, akhir pekan kemarin.

Mulawarman menegaskan, razia kos-kosan juga sebagai langkah pencegahan oleh petugas gabungan dan pihak kelurahan, agar kos-kosan bisa digunakan oleh warga yang sudah sah menjadi pasangan suami istri.

“Razia ini pun untuk mencegah adanya warga pendatang baru yang masuk ke wilayah Poso dan tidak melapor ke pihak RT maupun RW. Razia kos-kosan ini akan terus dilaksanakan dalam wilayah teritorial Koramil 1307/Poso Kota-Lage,” tuturnya.

Baca Juga :   Dua Warga Poso Tewas Usai Diduga Alami Tindak Kekerasan

Sementara itu, dirinya menegaskan bukan hanya razia kos-kosan saja, Koramil 1307/Poso Kota juga akan melaksankan patroli di rumah-rumah ibadah untuk mengantisipasi akan timbulnnya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Semua kegiatan ini kami laksanakan bekerjasama dengan tiga pilar, sehingga semakin terjalin kerjasama yang positif dalam mendukung pemda menciptakan suasana yang semakin kondisif di tanah Poso. Dan tentunya semua ini demi masyarakat Poso yang kita cintai bersama, semoga penghargaan Adipura dapat kita raih,” tegas mantan Dan Unit Kodim 1307/Poso.SYM

Komentar

News Feed