oleh

PT PELNI, CABANG PALU Transportasi Laut Masih Diminati

-Ekonomi-dibaca 497 kali

SULTENG meningkatnya kualitas moda trasportasi udara dan transportasi RAYA – Seiring dengan darat, tak membuat transportasi laut ditinggalkan oleh peminatnya. Seperti yang diungkapkan salah seorang karyawan loket pemesanan tiket Pelayaran Nasional Indonesia (PT PELNI) Cabang Palu, Mega yang mengatakan transportasi laut masih dilirik oleh masyarakat yang ingin melakukan perjalanan ke sejumlah daerah di Indonesia.

Dia mengakui, pihaknya masih sering menerima pemesanan tiket oleh penumpang yang ingin bepergian keluar Kota Palu. Bahkan, jika musim mudik, kata dia, penumpang masih rela antri untuk mendapatkan tiket pemberangkatan yang tersedia.

“Persepsi masyarakat luar, bahwa peminat dari transportasi laut sudah mulai menurun. Namun faktanya, kami masih menerima banyak warga Kota Palu yang ingin menggunakan jasa trasportasi kami. Bahkan, musim mudik, penumpang rela antri dan kami bisa menghabiskan tiket hingga ribuan ke berbagai daerah,” ujar Mega kepada Sulteng Raya, Senin (19/2/2018).

Baca Juga :   OJK Imbau Masyarakat Jangan Asal Klik Penawaran Pinjol Via SMS

Namun, pada awal tahun 2018, kata dia, pihaknya masih menerima pemesanan tiket, meskipun belum memenuhi target pencapaian yang ditentukan pihak perusahaan. Awal tahun, yang mendominasi yakni penumpang yang ingin mengadakan mudik tahun baru Imlek.

“Kami sudah menerima pemesanan tiket keberangkatan sekitar dua ratusan lebih untuk awal tahun 2018 ini, namun belum terlalu banyak sesuai apa yang telah ditargetkan kepada kami melalui kebijakan pihak PT PELNI. Biasanya, ketika mendekati hari besar dimana mulai ada yang ingin melakukan mudik, barulah pemesanan akan meningkat, seperti beberapa hari lalu kan sedang Imlek, jadi ada peningkatan disisi pemesanan tiket keberangkatan,” ujarnya.
Sementara itu, diakuinya, saat ini, pihaknya sedang mengalami kerusakan sejumlah kapal yang mengangkut penumpang dan membutuhkan waktu untuk perbaikan sehingga banyak jalur keberangkatan yang ditutup, agar alat transportasi tersebut aman digunakan.

Baca Juga :   BRI Sabet 3 Penghargaan Tempo Financial Award

“Ada fasilitas transportasi kami yang sedang dalam tahap perbaikan untuk keamanan penumpang saat menggunakan jasa kami. Sehingga untuk sementara banyak jalur yang harus ditutup ke berbagai daerah, saya belum dikonfirmasi mengenai daerah mana yang harus ditutup oleh pihak pengelola kapal, tapi nantinya pasti akan dikonfirmasi beberapa hari kedepan,”ujarnya. RHT

Komentar

News Feed