oleh

CCM 2018 Diikuti 1.500 Pelari Marathon

SULTENG RAYA – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola akan melaunching Central Celebes Marathon (CCM) pada pekan depan, Ahad 4 Februari 2018 di Palu Grand Mall.

Hal itu disampaikan Direktur IO Lebah Madu, Budi dalam rapat persiapan CCM 2018 yang dihadiri Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang, Sifullah Djafar selaku ketua panitia, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Sandra Tobondo selaku wakil ketua panitia dan Kabid Promosi Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Muksin Pakaya selaku Sekretaris Panitia, di Aula Kantor Dinas Binamarga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu (31/1/2018).

Budi menyampaikan, CCM akan diikuti sebanyak 1.500 peserta lokal, nasional dan internasional.
“Ivent ini akan dilaksanakan pada tanggal 15 April 2018 dengan sistem Full Marathon yang dimana seluruh kategori Marathon akan diperlombakan, yakni kategori 5K, 10K, 21K dan 42K dengan memperebutkan total hadiah sebesar 476 juta,” katanya.

Baca Juga :   Pekan Depan, BEI Sulteng Sediakan 2.000 Dosis Vaksin Sinovac

Untuk jumlah peserta berdasarkan kategori, yakni kategori 5K dengan jumlah peserta 600 orang. Kemudian kategori 10K dengan jumlah peserta 400 orang. Selanjutnya kategori 21K pesertanya berjumlah 300 orang, serta untuk kategori 42K diikuti sebanyak 200 Peserta .

Untuk pendaftaran ivent, Budi menyebutkan pendaftaran peserta ivent marathon ini akan dimulai setelah launching pada pekan depan, Ahad 4 Februari 2018 dan seluruh persyaratan pendaftaran peserta akan dimuat dalam website pelaksanaan CCM.

Sementara itu, Ketua Panitia, Sifullah Djafar mengatakan ivent ini merupakan bagian dari upaya mempromosikan spot-spot wisata yang ada, khususnya di Kota Palu.

“Ivent ini juga dilaksanakan untuk memeriahkan hari ulang tahun Provinsi Sulteng ke 54 pada tanggal 10 April 2018. Untuk memaksimalkan hal tersebut, maka ditunjuk IO Lebah Madu untuk melaksanakan Ivent CCM ini supaya dapat berjalan dengan baik dan diharapkan seluruh panitia agar dapat mensupport kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan IO,” ujarnya.

Baca Juga :   Pemkot Palu Akan Launching Survey Tematik Indeks Aktualisasi Pancasila

Sekretaris panitia, Muksin Pakaya juga menyampaikan setelah gubernur menyetujui pelaksanaan CCM, panitia yang ditunjuk gubernur langsung melakukan tahapan-tahapan serta teknis pelaksanaan. Terutama akomodasi peserta serta tempat menginap. Walaupun kata Muksin, pihaknya tidak membiayai hal tersebut.

“Untuk tugas dan fungsi masing-masing panitia, diupayakan bisa berkerja dengan baik agar pelaksanaan CCM ini terlaksana dengan baik. Apalagi Peserta CCM ini sangat banyak sekali sampai 1.500 Peserta,” ujarnya. */RAF

Komentar

News Feed