oleh

Tatura Utara Daerah Rawan Narkoba

SULTENG RAYA – Kelurahan Tatura Utara merupakan salah satu daerah di Kota Palu yang masuk dalam kategori daerah rawan narkotika.

Lurah Tatura Utara, Sudin membenarkan, wilayahnya masuk dalam salah satu daerah rawan narkotika di Kota Palu. Hal itu berdasarkan data dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulteng.

Atas dasar itu, pihaknya mengaku terus memaksimalkan upaya antisipasi dengan melakukan sosialisasi dan imbauan serta pendekatan kepada warga khususnya generasi muda.

“Sudah bukan rahasia lagi bahwa daerah seperti di Jalan Anoa rawan akan peredaran narkotika. Untuk itu, kami terus melakukan imbauan dan sosialisasi agar warga tidak menjadi pengguna ataupun pengedar barang haram tersebut,”ujarnya, kepada Sulteng Raya, Selasa (23/1/2018).

Baca Juga :   13 Pasien Covid-19 di Palu Sembuh

Ia menuturkan, selain memaksimalkan sosialisasi kepada warga pihaknya juga melakukan koordinasi bersama aparat keamanan khususnya pihak kepolisian dan BNN dalam mengantisipasi meluasnya jaringan peredaran narkotika di wilayah Tatura Utara.

“Pada intinya, kami siap bekerjasama dengan BNN atau pun aparat kepolisian dalam memberantas peredaran narkotika yang dapat merusak moral generasi bangsa,” tandasnya.

Sebelumnya, tiga wilayah ditetapkan oleh BNNP Sulteng sebagai daerah rawan penyalahgunaan narkotika di Kota Palu, masing-masing Kecamatan Tatanga, Kelurahan Kayumalue dan Jalan Anoa di Kelurahan Tatura Utara.

Ketiga daerah itu juga bakal menjadi prioritas utama BNNP Sulteng pada 2018, baik dari bidang pencegahan, pemberantasan maupun rehabilitasi.

Kepala BNNP Sulteng, Brigjen Pol Andjar Dewanto menegaskan, dari hasil pemetaannya, memang penyalahgunaan di tiga daerah itu masih cukup tinggi. Untuk itu, di 2018 ini, seluruh kegiatan BNNP Sulteng akan difokuskan ke tiga wilayah tersebut.

Baca Juga :   KPPN di Sulteng Telah Bayar THR Rp78 Miliar

“Target kami adalah menjadikan tiga wilayah itu clear (bersih) dari Narkoba,” sebutnya.FDL

Komentar

News Feed