oleh

PPP Kota Palu Buka Pendaftaran Caleg

-Politik-dibaca 428 kali

SULTENG RAYA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Palu resmi membuka pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) untuk Pemilu tahun 2019 mendatang.

Sekretaris DPC PPP Kota Palu, Ridwan Alimuda mengatakan, sesuai hasil rapat pengurus, pendaftaran caleg mulai di buka pada tanggal 22 Januari sampai dengan 20 Februari 2018.

Anggota DPRD Kota Palu ini menjelaskan, dalam pendaftaran caleg ini hanya dibuka untuk tiga dapil yakni Palu Timur – Mantikulore, Palu Selatan – Tatanga dan Palu Barat – Ulujadi.

“Dapil Palu Utara – Tawaeli kami tidak buka karena qoutanya sudah penuh,”ujar Ridwan Alimuda kepada sejumlah wartawan, Senin (22/1/2018).

Menurut Ridwan, pihaknya membuka seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin menjadi caleg melalui PPP. Adapun syarat caleg dari PPP yakni memiliki integritas yang baik di masyarakat serta memiliki elektabilitas yang tinggi.

“Kita buka dulu seluas-luasnya kemudian kita lakukan seleksi,”jelasnya.
Untuk komposisi sendiri, Ridwan menyebutkan bahwa terdapat quota caleg dari luar sebesar 40 persen serta 60 persen diperuntukkan bagi pengurus PPP. WAN

Komentar

News Feed