oleh

Sigi Terima 670 Unit Rumah dari BSPS

-Kab. Sigi-dibaca 775 kali

SULTENG RAYA – Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) menjadi salah satu daerah yang memiliki kuota Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Perumahan Rakyat tahun ini. Jumlahnya mencapai 670 unit yang tersebar di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Sigi.

Bantuan itu merupakan program BSPS, yang diharapkan akan membantu lebih banyak masyarakat untuk meningkatkan kualitas hunian, yang mereka miliki serta mengurangi jumlah rumah tidak layak huni di berbagai daerah di Indonesia.

Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Sigi, Iskandar Nontji mengatakan, dari 670 unit rumah yang tersebar di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Sigi ini bersumber dari dana APBN strategis dan APBN regular, serta APBD dengan total anggaran mencapai Rp9 Miliar lebih.

“Tahun anggaran 2018 ini secara total kita dapat Rp9, 305 M. Insha Allah pada tahun anggaran 2018 kita kembali mendapat tambah sekitar 7 Miliar lebih,” kata Kadis PU, Iskandar Nontji saat penyerahan bantuan rumah di Desa Tuwa, Jumat (5/1/2018).

Berdasarkan data dari Dinas PUPR Kabupaten Sigi, desa yg mendapat BSPS 2018 yakni, Desa Maku, Kecamatan Dolo sebanyak 24 unit, Watu Bula Dolo 25 unit, Pewunu Dolo Barat 20 unit, Rarampadende Dolo Barat 30 unit, Balumpewa Dolo Barat 25 unit, Pandere Gumbasa 30 unit, Simoro Gumbasa 20 unit, Tuwa Gumbasa 23 unit, Salua Kulawi 20 unit.

Selanjutnya, Desa Towulu Kecamatan Kulawi 21 unit, Rantewulu Kulawi 23 unit, Kalora Kecamatan Konovaro sebanyak 45 unit, Lembantongoa Kecamatan Palolo 50 unit, Namo Kecamatan Kulawi 40 unit, Bolapapu Kulawi 50 unit, Boladangko Kulawi 40 unit, Sungku Kulawi 50 unit, Lauwa Kulawi Selatan 20 unit.

Kemudian, Desa Gimpu Kecamatan Kulawi Selatan sebanyak 20 unit, Desa Lempelero Kecamatan Kulawi Selatan 20 unit, Desa Kantewu I dan Kantewu II Kecamatan Pipikoro sebanyak 60 unit dan Desa Tangkulowi Kecamatan Kulawi sebanyak 14 unit.FRY

Komentar

News Feed