oleh

Amankan Natal, Polres Donggala Dibantu Offroader

SR Ads

SULTENG RAYA – Pinembani merupakan salah satu Kecamatan di Kabupaten Donggala yang mempunyai karateristik wilayah berupa pegunungan, yang masih sulit dijangkau dengan alat transportasi seperti mobil dan kendaraan roda dua.

Diketahui, penduduk Kecamatan Pinembani mayoritas beragama nasrani, sehingga dalam perayaan natal 2017 Kabagops Polres Donggala, AKP Andy Saiful Arif yang didampingi Kasat Sabhara, Kasat Pol PP Kabupaten Donggala dan personel lainnya melaksanakan pengamanan ibadah natal di wilayah Pinembani yang dibantu dengan sejumlah offroader, Senin (25/12/2017).

Dalam pengamanan natal tersebut, Polres Donggala dibantu dari sejumlah offroader yang tergabung dalam Indonesia Off Road Federasion (IOF) Sulawesi Tengah, dengan ikut serta menggunakan kendaraan 4×4 untuk menjangkau daerah-daerah yang sulit dilalui kendaraan di wilayah Kecamatan Pinembani.

Baca Juga :   Lutfin: Kepedulian Lingkungan Perlu Ditumbuhkan di Masyarakat

“Pengamanan di Pinembani ini berlangsung selama dua hari yang mana terdapat 24 gereja di Kecamatan tersebut,” kata Kabagops, Selasa (26/12/2017).

AKP Andy Saiful Arif mengatakan, dalam pelaksanaannya Polres Donggala memploting personel dan anggota Satpol PP untuk melakukan pengamanan di setiap gereja yang digunakan untuk ibadah, dimana hal tersebut merupakan perintah langsung dari Kapolres Donggala AKBP Arie Ardian Rishadi untuk mengamankan pelaksanaan ibadah natal di wilayah Kecamatan Pinembani.

“Sehingga warga kecamatan tersebut dapat menjalankan ibadah dan merayakan natal dengan tenang dan khidmat,” tutur Kabagops.
Sementara itu, pengamanan natal yang dilaksanakan langsung oleh personel Polres Donggala untuk tahun ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di Pinembani, karena biasanya hanya dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas setempat.TUR

Baca Juga :   Lutfin: Kepedulian Lingkungan Perlu Ditumbuhkan di Masyarakat

Komentar

News Feed