oleh

Satgas K5 Baiya dan Polsek Tawaeli Amankan Natal

-Kota Palu-dibaca 604 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Satuan Tugas (Satgas) K5 bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Tawaeli melakukan Pengamanan Natal di gereja Philadepia Kelurahan Baiya, Senin (25/12/2017).

Lurh Baiya, Arifudin mengatakan, keterlibatan Satgas K5 Kelurahan Baiya dalam Pengamanan Natal, merupakan inisiatif dari anggota Satgas K5 sebagai bentuk kepedulian kepada warga Kelurahan Baiya yang melakukan ibadah natal. Sehingga, kata dia, mereka dapat merasa aman dan khusu dalam melaksanakan ibadah natal.

“Satgas K5 ikut mengamankan gereja merupakan inisiatif Satgas K5 sendiri. Hal itu dilakukan demi memberikan rasa aman kepada saudara kita yang melaksanakan ibadah natal di gereja,” jelas Arifudin kepada Sulteng Raya, Selasa (26/12/2017).

Dia menuturkan, kegiatan Satgas K5 itu merupakan wujud dari toleransi keagamaan yang dijunjung tinggi oleh masyarakat Kelurahan Baiya. Selain itu, kata dia, hal itu merupakan penghargaan kepada warga Kelurahan Baiya yang merayakan Natal.

Baca Juga :   Ikut UKW, Sebanyak 18 Anggota PWI Sulteng Dinyatakan Kompeten

“Kami selau berupaya membangun dan menjaga Toleransi dalam beragama, kegotongroyongan, serta nilai-nilai kekeluargaan dalam kehidupan sehari-hari, demi terciptanya ketertiban dan kemanan masyarakat,” ujarnya.

Selama ini, kata dia, perbedaan agama bukan menjadi kendala dalam membangun silaturahmi dan kegotongroyongan di Kelurahan Baiya. Perbedaan itu justru semakin meningkatkan keakraban dalam kehidupan sehari-hari.

Begitupun sebaliknya, hal yang sama juga dilakukan oleh warga Baiya yang beragama kristen, ketika umat muslim merayakan hari raya besarnya. Mereka, kata dia, juga berpartisipasi dalam menyukseskan, bahkan terlibat dalam kegiatan perayaan hari besar Islam.
“Kami memang tidak se Aqidah. Tetapi, persoalan kemanusian dan sosial kita tetap harus saling menjaga dan menyayangi. Itulah Pancasila yang diwujudkan pada nilai-nilai kehidupan sehari-hari,” ujar dia.

Baca Juga :   Perbaikan PJU dan Jalan di BTN Roviga Dikerjakan Tahun Depan

Dia berharap, kerukunan antar umat beragama di Kelurahan Baiya selalu terjaga sampai kapan pun. Sehingga, kata dia, Keurahan Baiya dapat menjadi salah satu wilayah yang aman, damai dan tertib yang dilandasi Iman dan Ketaqwaan.ADK

Komentar

News Feed