oleh

BPBD Terima Penghargaan RKA 2017 Terbaik

SULTENG RAYA – Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palu, Arfan menyerahkan pengharagaan kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu, Presly Tampubolon atas capaian Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) 2017 terbaik dengan kategori sangat tinggi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palu.

Penghargaan itu diserahkan usai upacara hari kesadaran nasional yang dilaksanakan di halaman kantr Wali Kota Palu, Senin (18/12/2017).

Kepala BPBD Kota Palu, Presly Tampubolon, mengaku, penghargaan yang diraihnya itu, menjadi motivasi bagi para personelnya untuk lebih giat bekerja sesuai fungsi dan tugas pokok masing-masing.

“Saya kira penghargaan ini adalah hasil kerja sama tim yang solid di jajaran BPBD. Kami patut bersyukur dan berterima kasih kepada bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang sudah memberikan penghargaan ini kepada kami,” ucap Presly usai menerima penghargaan.

Baca Juga :   BPKK PKS Sulteng Launching RKI di Empat Kelurahan 

Ia berpesan kepada timnya bahwa apa yang diraih saat ini tidak menimbulkan kesombongan diri, tetapi prestasi diraih itu menjadi bahan pertimbangan untuk lebih meningkatkan kualitas serta profesionalitas dalam menjalankan tugas.

“Jangan terlalu berbangga dan bejumawa, keseriusan merupakan kunci kesuksesan dalam bekerja,” ujar mantan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat ini.

Menurutnya, tugas yang dipercayakan Pemkot Palu kepada pihaknya ini mengenai kebencanaan merupakan tugas mulia menyangkut kemanusiaan dimana BPBD selalu menjadi garda terdepan dalam hal penanggulangan bencana.

Olehnya, dengan tugas yang dipercayakan ini, maka BPBD berupaya melalui program-program yang telah disusun mampu meminimalisasi dampak yang ditimbulkan bencan alam.

“Kami bertugas dikebencanaan, tentunya kami siap siaga turun ke lapangan dengan alat yang kami miliki dan membantu warga yang terkena dampak bencana,” tuturnya.

Baca Juga :   Pansus Beri Catatan Dokumen Akhir RPJMD Palu 2021-2026

Upacara hari kesadaran nasional itu, dipimpin Asisten I Pemkot Palu, Mohammad Rivani. Selain penyerahan pengharaan kepada BPBD Kota Palu, Pemkot Palu juga menyerahkan penghargaan kepada Rumah Sakit Umum (RSU) Anutapura Palu sebagai OPD penyusunan RKA 2018 terbaik. Pada kesempatan itu, Pemkot juga menyerahkan penghargaan kepada sejumlah ASN yang purna bhakti. HGA/ANT

Komentar

News Feed