oleh

Festifal Bone Bulili II, Diharapkan Meningkatkan Ekonomi Mikro

-Kota Palu-dibaca 349 kali

SULTENG RAYA – Festival Bone Bulili (FBB) II yang akan digelar Pemerintah Kecamatan Palu Selatan pada 14 sampai 16 Desember 2017, diharapkan dapat memberi dampak meningkatkan ekonomi terhadap pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di wilayah setempat.

Menurut Ketua panitia FBB II, Samsir, salah satu tujuan Pemerintah Kecamatan Palu Selatan melaksanakan festival itu, sebagai upaya untuk memicu resonansi ekonomi mikro. Untuk itu, kata dia, Pemerintah Kecamatan menyediakan stan masing-masing kelurahan di Kecamatan Palu Selatan untuk menjual dan memamerkan produk-produk unggulan mereka.

“Kegiatan itu, bertujuan agar memberi dampak terhadap perkonomian UMKM setempay. Terselenggaranya FBB II itu, atas bantuan Pemerintah Kota Palu, seluruh lurah se kecamatan Palu Selatan serta beberapa pihak swasta di kecamatan setempat,” jelas kepada Sulteng Raya, Kamis (14/12/2017).

Baca Juga :   Pemkot Siap Dukung Metode Demplot

Selain itu, kata dia, digelarnya FBB II itu sebagai ajang silaturahmi demi mempererat keakraban dan persaudaraan antar masyarakat dan elemen pemerintahan di Palu Selatan.

Ia menuturkan, persiapan penyelenggaraan kegiatan itu membutuhkan waktu selama dua pekan, mulai dari dana pencarian dana, perencanaan konsep acara, rancangan detail desain lokasi kegiatan, dan membangun koordinasi dengan seluruh lurah di Kecamatan Palu Selatan agar ikut terlibat.

“FBB II akan diisi berbagai macam kegiatan, seperti pentas seni musik, pameran foto dan berbagai macam penampilan lainnya. Untuk itu, pihaknya sangat berharap partisipasi seluruh masyrakat, khusunya masyarakat Kecamatan Palu Selatan untuk datang menghadiri kegiatan itu,” ucapnya.

Dia berharap kegiatan ini, bisa terus dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya. Sehingga, kata dia, dapat menumbuhkan kreatifitas masyarakat sekaligus sebagai ajang apresiasi bakat bagi pemuda yang berkreasi di bidang seni maupun ekonomi. ADK

Komentar

News Feed