oleh

25 Ribu Wajib KTP di Palu Belum Merekam

SULTENG RAYA – Sebanyak 25.721 penduduk dari total 259.641 penduduk Kota Palu yang masuk kategori wajib Kartu Tanda Penduduk (KTP), tercatat belum melakukan perekaman KTP.

Data itu, berdasarkan Laporan Kemajuan Pelaksanaan Perekaman dan Pencetakan (LKP3) yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palu per 31 Oktober 2017.

Jumlah wajib KTP yang belum melakukan perekaman tahun ini, menurun jika dibandingkan dengan jumlah tahun 2016 yang mencapai 35 ribu penduduk dari total 255 ribu wajib KTP. Data tahun 2016 tersebut, sebagaimana dilansir Antara, merupakan data hingga batas waktu perekaman KTP EL, 31 September 2016 lalu.

Jika dipersentase, jumlah penduduk wajib KTP yang belum melakukan perekaman, mengalami penurunan dari 13 persen di tahun 2016 menjadi 10 persen di tahun 2017.

Baca Juga :   Izin Tinggal Penyintas di Huntara Poboya Sampai Bulan Depan

Berdasarkan data tersebut, wilayah kecamatan yang penduduk wajib KTP nya paling banyak belum melakukan perekaman adalah Kecamatan Mantikulore, yaitu 31.099 orang. Jumlah tersebut lebih besar daripada jumlah total penduduk Kota Palu yang belum melakukan perekaman KTP EL, karena dalam jumlah total tersebut, ada empat kecamatan yang jumlah perekaman melebihi jumlah wajib KTP di wilayah masing-masing, yaitu Kecamatan Palu Timur, Palu Barat, Palu Selatan, dan Palu Utara. TMG

Komentar

News Feed