oleh

Rencana Penerbitan Regulasi Tapal Batas Kelurahan, Lurah Besteng Menyambut Positif

SULTENG RAYA – Lurah Besusu Tengah, Maafid, menyambut positif rencana Pemerintah Kota Palu untuk menerbitkan regulasi tapal batas antar Kelurahan di Kota Palu.

Dia mengatakan, adanya regulasi terhadap penetapan tapal batas antar kelurahan itu sangat penting. Mengingat, kata dia, perubahan-perubahan akibat pembangunan kota di masa mendatang. Dengan adanya regulasi tapal batas kelurahan, dapat mempermudah para Pemerintah Kelurahan mengetahui tapal batas wilayahnya masing-masing.

Dengan begitu, kata dia, setiap tapal batas antar kelurahan itu memiliki landasan hukum, yang dapat dijadikan sebagai penguatan. Uatamanya, jika di masa mendatang terjadi konflik yang mempermasalahkan soal tabal batas.

“Adanya reguasi itu kan menguatkan kami untuk memantau secara pasti wilayah kami dan warga kami. Selain itu, jika ada pembangunan yang menggeser atau memindahkan tapal batas yang sudah ada, kami juga bisa melarangnya,” ujarnya kepada Sulteng Raya, Selasa (12/12/2017).

Baca Juga :   Segera Unduh Aplikasi New PLN Mobile

Menurutnya, selama ini tidak ada persoalan mengenai tapal batas di wilayahnya. Karena, setiap batas di wilayahnya terdapat jalan sebagai batas dan pemisah dua kelurahan. Namun, dengan adanya regulasi baru, tentunya lebih baik lagi.

“Seperti perbatasan antara kelurahan Besusu Tengah dan Besusu Timur itu dipisahkan oleh jalan Setia Budi,” jelasnya.
Tetapi, kata dia, tidak semua kelurahan di Kota Palu dengan kondisi yang sama. Olehnya, kata dia, penetapan tapal batas dengan dilandasi regulasi dari Pemerintah Kota Palu sangat diperukan, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Dia berharap, penerbitan reguasi tapal batas tersebut bisa direalisasikan secepatnya.
“sehingga, kami juga bisa melakukan sosialisasi kepada warga yang berada diperbatasan, agar mereka juga tahu secara administratif, mereka berdomisili di kelurahan apa,” tuturnya..ADK

Komentar

News Feed