oleh

Wow, Pasangan Indonesia Kalahkan Ganda Putri Terkuat Cina

-Olahraga-240 views

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN– Kejutan terjadi di babak pertama sektor ganda putri di BWF World Champions 2014 di Kopenhagen, Denmark. Pasangan muda non-unggulan asal Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris secara mengejutkan berhasil mengalahkan pasangan ganda nomor 1 dunia asal Cina, Bao Yixin/Tang Jinhua dengan dua gim langsung.

Permainan yang ditunjukkan Anggia/Della memang terlihat atraktif. Pasangan muda ini melakukan serangan-serangan yang tajam dengan penempatan bola yang akurat. Sedangkan Bao/Tang lebih banyak bertahan dan tidak memperlihatkan serangan-serangannya.

Bao Yixin sendiri memang usai menjalani cedera yang membuatnya harus absen sejak turnamen di Indonesia Open 2014. Pada gim pertama ini, Anggia/Della berhasil merebutnya dengan skor cukup telah, yaitu 21-14.

Pola permainan di gim kedua juga tidak berubah, Anggia/Della terus melakukan tekanan-tekanan dan tidak membiarkan pasangan Bao/Tang untuk mengembangkan permainannya. Anggia/Della terus unggul 5-2 di awal gim kedua.

Namun Anggia/Della lengah dan Bao/Tang mampu menyamakan poin dengan 9-9 dan unggul 10-11 di paruh gim kedua. Saling mengejar skor pun terjadi pada paruh akhir kedua. Namun saat posisi 14-14, Anggia/Della berbalik unggul menjadi 15-14, 17-14, 18-17 dan memenangi pertandingan dengan 21-18.

Dengan kemenangan ini, Anggia/Della lolos ke babak ketiga dan menunggu pemenang antara unggulan 15, Line Damkjaer Kruse/Marie Roepke dari ×Denmark yang melawan pasangan Malaysia, Vivian Hoo/Woon Khe Wei untuk memperebutkan tiket ke babak perempat final.

Pasangan ganda putri ×Indonesia lainnya juga akan bertanding pada hari ini. Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah akan melawan unggulan 16 dari Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan. Unggulan 11 Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta melawan pasangan Belanda, Samantha Barning/Iris Tabeling.

Jika berhasil mengalahkan lawan-lawannya, Suci/Tiara akan bertemu Pia/Rizki di babak perempat final. Selain itu ada unggulan 10 yang baru saja meraih gelar juara di Taipei Open Grand Prix Gold 2014, Greysia Polii/Nitya Krishinda maheswari yang akan melawan pasangan jerman, Isabel Herttrich/Carla Nelte.

Komentar

News Feed