oleh

Gladi Kotor Pelantikan Anggota Dewan

-Politik-dibaca 325 kali

SULTENG POST- Sekretariat DPRD Kota Palumelaksanakan gladi kotor untuk persiapan pelantikan Anggota DPRD Kota Palu Masa Bhakti 2014-2019 di Ruang Sidang Utama Sekretariat DPRD Kota Palu, Ahad (7/9). Acara tersebut dihadiri sebagian besar Anggota DPRD terpilih.

Kegiatan tersebut dimulai dengan kirab Anggota DPRD Kota Palu memasuki ruang sidang, dilanjutkan dengan menempati tempat duduk yang telah disediakan. Selanjutnya, pimpinan DPRD, Walikota Palu dan Ketua Pengadilan Negeri memasuki tempat kegiatan. Acara dibuka oleh Ketua DPRD Kota Palu dengan Agenda Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kota Palu periode 2014-2019.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan keputusan Gubernur Sulawesi Tengah tentang pemberhentian Anggota DPRD lama dan pengangkatan Anggota DPRD baru oleh Sekwan DPRD Kota Palu, Rosida Thalib.

Baca Juga :   Ahmad Ali Didorong Jadi Kandidat Wapres

Pengambilan sumpah dan janji akan dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Palu, Anggota DPRD akan didampingi oleh rohaniawan agama Islam dan Kristen.

Acara dilanjutkan dengan penyematan Pin dan penyerahan keputusan Gubernur Sulawesi Tengah kepada masing-masing Anggota DPRD yang baru dilantik. Selanjutnya adalah acara serah terima Pimpinan DPRD lama kepada Pimpinan DPRD Sementara serta pemberian ucapan selamat kepada Anggota DPRD terpilih yang didampingi oleh keluarga masing-masing.

Ditunjuk sebagai Ketua Sementara, Muhammad J Wartabone dari Partai Golkar dan Wakil Ketua Sementara, Basmin Karim dari Partai Gerindra. Keduanya merupakan partai yang memperoleh kursi terbanyak pertama dan terbanyak kedua.

Pantauan wartawan, beberapa anggota DPRD yang akan dilantik tidak hadir diantaranya Thompa Yotokodi (Gerindra), Tamsil (PAN) dan Hamsir (Hanura).

Baca Juga :   Ahmad Ali Didorong Jadi Kandidat Wapres

“Ada tiga Orang tidak dapat hadir, karena ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan dan bersifat penting. Masih ada agenda besok (hari ini) untuk gladi bersih,” ujar Sellywati, Kasubag Persidangan DPRD Kota Palu. WAN

Komentar

News Feed