oleh

Birobuli Utara Dukung Program RPL

-Kota Palu-dibaca 467 kali

SULTENG RAYA – Lurah Birobuli Utara Asmin Bado sangat mendukung program Kawasan Rumah Pangan Lestari, yang merupakan pengembangan dari Rumah Pangan Lestari (RPL).

“Rumah Pangan Lestari adalah rumah penduduk yang mengusahakan pekarangan secara intensif untuk dimanfaatkan dengan berbagai sumberdaya lokal secara bijaksana yang menjamin kesinambungan dalam penyediaan bahan pangan rumah tangga yang berkualitas dan beragam, dalam hal ini ada beberapa jenis tanaman jangka pendek yang coba di kembangkan seperti cabe, tomat dan terong,” ujarnya, belum lama ini.

Dia pun mengatakan RPL adalah alternatif terbaik bagi masyarakat dalam menguatkan ketahanan pangan yang terus digenjot oleh pemerintah. Kegiatan itu diharapkan mampu menjadi benteng pertahanan masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari sekaligus mewujudkan lingkungan yang hijau.

Baca Juga :   Gubernur Minta Optimalkan Penggunaan Anggaran untuk Pemulihan Ekonomi Pascapandemi

“Rumah Pangan Lestari merupakan kegiatan positif yang mampu melahirkan kemandirian warga, khususnya dalam kebutuhan sayur mayur yang bisa dipenuhinya sendiri tanpa harus membeli ke pasar,” ucapnya.

Untuk mewujudkan gerakan nasional tersebut, beberapa waktu lalu, Kelompok Wanita Tani (KWT) Kelurahan Birobuli Utara, mendapatkan bibit tanaman jangka pendek dari Dinas Pangan dan Pertanian Kota Palu. Bibit yang diterima diantaranya cabe, tomat dan terong. ADK

Komentar

News Feed