oleh

Jero Wacik Otomatis Dipecat

-Politik-179 views

SULTENG POST – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua menegaskan saat ini Jero Wacik tidak lagi menjabat sebagai Sekertaris Majelis Tinggi di partainya. Pemecatan ini, dilakukan karena status tersangka Jero karena diduga melakukan pemerasan dan korupsi di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

“Sudah otomatis itu (dipecat),” kata Max ketika dihubungi VIVAnews, Minggu 7 September 2014.

Menurut Max, dengan melakukan pemerasan dan korupsi, Jero sudah melakukan pelanggaran berat dari pakta integritas yang ditandatanginya sendiri pada Februari 2013 lalu. “Sudah ada pakta integritas, jadi sudah otomatis,” lanjutnya.

Namun, kata Max, partainya belum memecat Jero sebagai kader Partai Demokrat, sebab harus menunggu proses dari dewan kehormtan partai. Sementara, Max melanjutkan, partainya tidak bisa berbuat banyak jika Jero tetap dilantik sebagai anggota DPR 2014-2019 yang mewakili partainya di parlemen.

“Kalau dari anggota DPR itu urusan KPU (Komisi Pemilihan Umum) bagaimana. berarti partai tidak ikut campur,” lanjutnya.

Komisi Pemberantasan Korupsi telah menetapkan Jero tersangka sebagai menteri energi sumber daya mineral (ESDM) sebagai tersangka, Rabu 3 September 2014. KPK menduga Jero melakukan pemerasan.

“Kami sudah keluarkan surat perintah penyidikan tanggal 2 September 2014. Peningkatan status atas nama tersangka JW di Kementerian ESDM,” kata Wakil Ketua KPK, Zulkarnain, dalam jumpa pers di kantor KPK. VVN

Komentar

News Feed