oleh

Jago Baca Cipta Puisi

SULTENG RAYA – Muhammad Islam Bintang Lima (12), salah satu siswa kelas VII kebanggaan SMPN 15 Palu, yang belum lama ini meraih prestasi di bidang seni cipta dan baca puisi pada tingkat SMP sekota Palu yang diadakan oleh Balai Bahasa Sulawesi Tengah.

Bintang sapaan akrabnya, mengakui, bahwa puisi adalah hobi yang sudah ia tekuni sejak masih di Sekolah Dasar (SD) sehingga tak heran jika dalam perlombaan bidang puisi, Bintang selalu mendapatkan hasil yang membanggakan. “Sejak saya SD sudah suka puisi dan juga sudah beberapa kali mengikuti lomba puisi dan pidato,” katanya kepada Sulteng Raya saat ditemui di sekolahnya, (Jumat,03/11/17).

Baca Juga :   Disdikbud Palu Akan Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Sulbar

Di tahun 2017, Bintang menyebutkan bahwa ia telah mengikuti lomba sebanyak 3 kali pada tingkat lokal dan akan terus berlatih dengan gigih, agar ia tetap diberikan kepercayaan mengikuti lomba-lomba puisi selanjutnya, bahkan hingga tingkat nasional.

“Setiap hari latihan di rumah dan dilatih oleh ayah. Tapi kalau akan mengikuti lomba, latihannya juga di sekolah” tambahnya kepada Sulteng Raya.

Meski puisi di SMPN 15 Palu belum di masukkan dalam kegiatan ekskul, Bintang yang mempunyai cita-cita menjadi seorang dokter berharap bahwa SMPN 15 Palu juga dapat bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya yang ada di Kota Palu khususnya dalam bidang puisi. FADLUN

News Feed